Menu Berbuka Puasa Sehat Ala Kiper Persija

Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio
Sumber :
  • persija.id

VIVA – Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio memiliki tips dalam memilih makanan saat berbuka puasa Ramadhan. Menurut mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini, buah dan sayur harus menjadi pilihan saat waktu berbuka.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Adixi menuturkan, orang-orang yang berpuasa dapat berbuka dengan memilih buah dan sayur yang memiliki kandungan air tinggi sehingga dapat diserap dengan mudah oleh tubuh yang kekurangan cairan usai puasa.

Baca: Wow, Ronaldo Bakal Punya Anak Lagi

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Menurutnya, buah dan sayur juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin serta serat. Selain itu, mengonsumsi buah dan sayur dapat menjaga tubuh dari dehidrasi atau kekurangan air.

Adixi juga menekankan, buah dan sayur dapat menambah daya tahan tubuh di tengah pandemi saat ini.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

“Sebenarnya untuk bulan puasa buah apa saja bagus itu juga untuk menjaga serat di tubuh kita. Jadi badan kita penuh serat dan vitamin," kata Adixi seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu 6 Mei 2020. 

"Jika makan dengan porsi banyak juga tidak membuat gemuk. Jangan lupa juga sayur dan protein. Apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini,” lanjut Adixi.

Bek Persija Jakarta, Alfath Fathier

Sementara itu, bek sayap Persija, Alfath Faathier mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik di libur lebaran tahun ini. Pemain asal Bandung, Jawa Barat itu memilih tetap berada di Jakarta bersama sang istri.

Meski tetap di ibu kota, tidak mengurangi komunikasi Alfath dengan orang tua. Pemain yang dapat berposisi di sektor kiri dan kanan itu tetap menjalin tali silaturahmi dengan keluarga dan orang tua di Bandung.

Alfath menjaga komunikasi dengan orang tuanya melalui sambungan telepon ataupun pesan singkat. Menurutnya hal ini cukup untuk menuntaskan rasa rindu dengan kampung halaman di tengah Pandemi Corona COVID-19 ini.

“Saya terus berkomunikasi dengan orang tua di Bandung hampir setiap hari untuk saling menanyakan kabar. Alhamdulillah semua keluarga sehat dan keluarga juga ikut aturan dari pemerintah,” kata Alfath.

Ramadan tahun ini cukup spesial bagi Alfath. Hal ini tak terlepas dari statusnya yang sudah berubah menjadi seorang suami.

Baca juga:

Pamer Mobil Mewah Eks Pemain ManCity Disindir Warganet

Dilema MU Bisa Gagal ke Liga Champions dan Rugi karena Pemain Sendiri

Transfer Bruno Fernandes ke MU Ternyata Bermasalah, FIFA Turun Tangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya