Ulang Tahun, Ini 5 Hal Tak Terlupakan Soal Bambang Pamungkas
Rabu, 10 Juni 2020 | 14:48 WIB

Ulang Tahun, Ini 5 Hal Tak Terlupakan Soal Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas ulang tahun ke-40
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

VIVA – Legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas berulang tahun yang ke-40 hari ini, Kamis 10 Juni 2020. Bambang Pamungkas merasa bersyukur masih diberikan umur panjang dan kesehatan hingga saat ini.

Terlebih dari itu, pria yang akrab disapa Bepe itu sangat bahagia memiliki banyak teman dan dikelilingi orang yang baik padanya selama ini. 

“Kebahagiaan terbesar bukanlah pada perayaan ulang tahun ini, melainkan pada kenyataan bahwa saya memiliki begitu banyak sahabat yang peduli dan tulus,” kata Bepe dalam laman resmi klub.

Di hari ulang tahunnya ini, Bepe juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kegiatan yang selama ini terbatas bisa kembali  seperti semula. 

“Kita semua tentu berharap agar keadaan segera membaik, kita dapat beraktivitas seperti sedia kala dan kembali mengejar mimpi-mimpi besar yang ada dalam benak kita,” ucap Bepe.

Bepe merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Indonesia. Banyak catatan rekor yang dibuatnya. Hingga saat ini masih menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak Persija sepanjang sejarah. 

Bepe tercatat mengoleksi total 200 gol bersama Persija di semua kompetisi. Musim terbaik Bepe adalah tahun 1990/2000 saat menjadi top skorer Liga Indonesia dengan torehan 24 gol.

Bepe berkarier di dunia sepakbola selama 20 tahun. Selain Persija, pemain kelahiran Salatiga itu juga pernah memperkuat Selangor FA (Malaysia) dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Pada 2000 silam, Bepe juga pernah bermain di Belanda saat dipinjamkan ke EHC Norad (tim kasta ketiga). Namun, setelah beberapa bulan ia kembali ke Tanah Air karena sulit beradaptasi.

Kemudian, pada 2010 Bepe juga pernah menjalani trial di klub Selandia Baru, Wellington Phoenix FC. Sayangnya, Bepe gagal mendapatkan kontrak.

Berikut 5 Hal Tak Terlupakan Tentang Bambang Pamungkas

1. Noda di Laga Pamungkas

Bepe pensiun dari sepakbola pada 17 Desember 2019 bertepatan pada laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.