Jadi Fans Madrid, Gelar US Open Nadal Terasa Hambar di Spanyol

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Twitter.com/usopen

VIVA – Rafael Nadal berhasil menjuarai US Open 2019 setelah mengalahkan Daniil Medvedev di partai final yang digelar di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, Senin 9 September 2019.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Petenis asal Spanyol itu menang dengan skor akhir 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4. Torehan ini menambah koleksi gelar grand slam Nadal menjadi 19. Ia kini semakin dekat dengan rekor milik Roger Federer.

Sayangnya, keberhasilan Nadal menjuarai US Open tak diberitakan secara masif oleh media Spanyol. Hanya surat kabar nasional Spanyol yang berbasis di Madrid seperti AS dan Marca yang merayakan kemenangan Nadal di halaman depan mereka.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sedangkan media yang berbasis di Barcelona seperti Sport dan Mundo Deportivo mengabaikan prestasi Nadal. Keduanya lebih memilih untuk fokus pada pemberitaan basket.

Dilansir Dailymail, hal ini tak lepas dari status Nadal yang merupakan fans berat Real Madrid. Petenis 33 tahun tersebut juga telah diangkat sebagai anggota kehormatan Los Blancos pada 2011 lalu.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam beberapa kesempatan, Nadal juga pernah membicarakan keinginannya untuk mengambil alih salah satu posisi di dunia sepakbola selepas kariernya dari dunia tenis.

Menariknya, Nadal memilih sebagai fans Madrid, padahal pamannya, Miguel Nadal merupakan mantan pemain Barcelona. Miguel Nadal mencatatkan 208 pertandingan di LaLiga bersama Barcelona. (one)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024