Kandang Real Madrid Bakal Disulap Jadi Arena Pertandingan Tenis

Kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu
Sumber :
  • as.com

VIVA – Kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, kemungkinan besar akan di sulap menjadi tempat pertandingan tenis. Hal tersebut tak lepas dari ambisi besar Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang ingin menyaksikan duel Rafael Nadal vs Roger Federer di Santiago Bernabeu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sejatinya, Santiago Bernabeu adalah stadion sepakbola. Selain itu, belum pernah juga stadion berkapasitas 85 ribu penonton tersebut digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan dari cabang olahraga lain, termasuk tenis.

Akan tetapi, pada kesempatan kali ini, Perez ingin memberikan kejutan. Dia ingin melihat markas El Real menjadi saksi bisu pertandingan besar dua petenis terbaik yang ada di dunia saat ini, yakni Nadal dan Federer.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Kami sudah sangat sering mencoba untuk memecahkan rekor Guinness sebagai tempat terbesar pertandingan tenis antara Nadal dan Federer di Bernabeu. Namun, ada saja halangan seperti salah salah satu di antara mereka mengalami cedera atau terkena masalah lain," kata Perez seperti dikutip AS.

"Tapi sekarang sudah ada kabar bagusnya, pertarungan mereka di Bernabeu akan berlangsung sebentar lagi. Jadi inilah momen yang kami tunggu," ujarnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Presiden Real Madrid, Florentino Perez

Jika duel Nadal vs Federer benar-benar terlaksana di Santiago Bernabeu, maka duel tersebut bisa saja memecahkan rekor dunia sebagai pertandingan tenis yang paling banyak ditonton.

Sebelumnya, rekor pertandingan tenis yang paling banyak ditonton terjadi pada tahun 2014 di Prancis. Ketika itu, final Davis Cup dihadiri sebanyak 28 ribu penonton.

Di sisi lain, bukan tanpa alasan Florentino Perez ingin melangsungkan laga akbar di cabang tenis ini. Sebab, dia adalah penggemar berat Nadal, dan petenis berusia 33 tahun tersebut merupakan penggemar setia Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya