Wow, Klub Jepang Ini 2 Kali Tiru Gol Jarak Jauh Rooney dalam 90 detik

Proses gol jarak jauh Montedio Yamagata
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Ada-ada saja momen yang terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola. Kali ini terjadi pada duel di Liga 2 Jepang.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Peristiwa unik ini terjadi pada laga Montedio Yamagata yang bersua Ehime FC, akhir pekan lalu. Montedio yang jadi tuan rumah berhasil menang 3-0 atas tim tamu.

Yang membuat laga ini semakin menarik karena gol-gol yang tercipta bukan dengan cara biasa. Dua dari tiga gol di laga ini dicetak melalui tendangan jarak jauh dari tengah lapangan.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Gol jarak jauh pertama dibuat oleh Takahiro Yanagi, yang juga jadi gol kedua di laga ini di menit 61. Yanagi melihat kiper Ehime, Masahiro Okamoto, keluar cukup jauh meninggalkan sarangnya.

Kesempatan itu berhasil dimanfaatkannya dengan baik. Dia melepaskan tendangan dari wilayah pertahanannya yang langsung masuk ke gawang tanpa mampu dihalau Okamoto.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Begitu juga dengan gol kedua yang hanya berjarak 90 detik. Gol ini ditorehkan oleh Shun Nakamura.

Gol ini tercipta dengan proses yang hampir serupa lantaran posisi Okamoto yang jauh dari garis gawang. Bola hasil sepakan Nakamura sebenarnya sempat ditepis. Tapi, lantaran bergulir sangat kencang, bola tetap menembus gawang Ehime.

>

Tentunya, gol tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi para pemain Montedio Yamagata. Sebab, gol tersebut sangat sulit untuk dibuat.

Beberapa pemain yang tercatat pernah mencetak gol serupa adalah David Beckham, Wayne Rooney, dan Xabi Alonso, saat ketiganya masih merumput di Premier League. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya