Ramai Tagar #SaveBepe di Twitter, Ada Apa dengan Bambang Pamungkas?

Penyerang Persija Jakarta dan eks timnas Indonesia, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Twitter/@bepe20

VIVA – Pemain veteran Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menjadi sorotan. Di twitter, tagar #SaveBepe menjadi trending. Ribuan cuitan dari akun netizen pendukung pemain 39 tahun itu memenuhi lini massa Twitter. Lalu, apa maksud dari tagar tersebut, dan ada apa dengan Bambang Pamungkas?

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Usut punya usut, tagar #SaveBepe muncul untuk mendukung sang pemain yang terlibat friksi di dunia maya dengan salah satu pentolan Jakmania, Irlan Alarancia.

Insiden itu bermula dari unggahan foto Bepe di akun instagramnya. Bepe menyelipkan kalimat 'Bermainlah untuk keluargamu' dalam foto tersebut. 

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Nah, pernyataan Bepe tak diterima oleh Irlan. Dia menanggapi unggahan tersebut dengan kalimat yang dianggap menyakiti hati Bepe.

“Jakmania butuh pemain yang bermain untuk Persija. Kalo anda gak sanggup dan memilih bermain untuk Keluarga, Silahkan angkat kaki," tulis Irlan.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna
>

Tak ingin situasi semakin panas, Bepe memberikan klarifikasi. Dia mengatakan, ucapannya tersebut sudah dilontarkan sejak dua tahun yang lalu kala Persija menghadapi Arema. Bepe menjelaskan, ucapan tersebut salah diartikan oleh banyak orang, termasuk Irlan. 

"Saya merasa bertanggung jawab secara moral, untuk meluruskan atau melindungi para pemain dari opini yang dibuat berdasarkan pemahaman yang salah (bukan kritik lho ya, kalo kritik sekeras apapun saya malah setuju), dari kalimat yang saya sampaikan," tulis Bepe.

Bepe berharap ucapan tersebut tak membuat perselisihan yang terjadi semakin membesar. "Ini hanyalah bunga-bunga dari diskusi atas dasar kecintaan kita kepada Persija Jakarta. Jangan pula hal ini membuat terjadinya perpecahan di antara kita, bukan itu juga yang kita butuhkan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya