Bek Vietnam Panen Cacian dari Netizen Indonesia

Bek Vietnam, Doan Van Hau
Sumber :
  • Instagram / Doanvanhau

VIVA – Vietnam berhasil meraih medali emas cabang sepakbola SEA Games 2019 setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-22 di partai final. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Vietnam menang dengan skor 3-0.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Doan Van Hau mencetak dua gol yaitu pada menit ke-40 dan ke-73, serta satu gol dari Do Hung Dung menit ke-59. Tak lama setelah pertandingan usai, instagram milik Van Hau mendadak banjir komentar dari netizen Indonesia.

Mayoritas mereka memberikan hujatan kepada pemain 20 tahun tersebut. Bukan karena dia mencetak brace ke gawang Nadeo Argawinata. Melainkan, Van Hau menjadi biang kerok ditarik keluarnya Evan Dimas ketika pertandingan baru berjalan 20 menit.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Van Hau melakukan pelanggaran keras terhadap Evan Dimas. Ia terlihat menginjak kaki Evan dan membuat gelandang asal Barito Putera itu mengalami cedera parah di pergelangan kaki. Posisi Evan akhirnya digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Akibat aksi barbarnya itu, Van Hau diserang. Instagramnya pun panen cacian dari netizen Indonesia. "Setidaknya minta maaf. Itu kaki buat jalan dan cari nafkah. Ya Tuhan, emang tidak punya hati," kata netizen Indonesia.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia
>

"Kejadian kepada Evan Dimas tak akan kami lupakan. Dan, bersiaplah jika kalian datang ke Indonesia," tulis akun @andhyfaceluck.

"Selamat Vietnam, tapi tim anda tidak fair play. Kasar mainnya, membuat cedera pemain kami. Kartu merah layak untuk anda, jika kaki anda diperlalukan seperti itu bagaimana," sambung akun @efendijsk.

Pantauan VIVAnews, ada dua unggahan Van Hau yang diserbu netizen Indonesia. Bahkan, komentar di antara unggahan tersebut sudah mencapai 300 ribu lebih. Sebagian besar merupakan sumpah serapah kasar yang dilontarkan para netizen Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya