5 Klub Top Eropa yang Punya 'Kembaran' di Negara Lain

Pemain Inter Milan rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Nama klub Inter begitu identik dengan Inter Milan. Namun, ternyata bukan hanya klub raksasa Italia tersebut yang menggunakan nama Inter.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Yang terbaru adalah klub milik David Beckham di Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Bahkan, Inter Milan pernah mengajukan gugatan terkait nama ini.

(Baca juga: Digugat Inter Milan, Klub David Beckham Terancam Ganti Nama)

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pada akhirnya, Inter Miami tak berganti nama dan tetap berkompetisi di MLS 2020. Setidaknya ada 5 klub top Eropa yang punya kembaran di negara lain, yakni:

1. Inter
Ternyata, ada beberapa klub di dunia ini yang menggunakan nama Inter. Selain Inter Milan dan Inter Miami, salah satu klub yang tersukses adalah SC Internacional.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Para pemain Internacional merayakan gol ke gawang Seongnam Ilhwa

Internacional tercatat tiga kali menjuarai Serie A Brasil, Mereka juga sudah dua kali menjuarai Copa Sudamericana dan sekali Piala Dunia Klub.

Selain itu, ada juga Inter Shanghai (China), Inter Zapresic (Kroasia), Inter Turku (Finlandia) dan Inter Leipzig (Jerman).
(Baca juga: Bosan dengan Messi, Miss Bumbum Goda Beckham dengan Pose Sensual)

2. Barcelona
Barcelona merupakan klub raksasa LaLiga dengan sederet prestasi mentereng. Ternyata, Blaugrana memiliki kembaran di Ekuador yang bersama Barcelona SC.

Yang menarik, Barcelona SC benar-benar mirip dengan yang asli. Mereka mencontoh nama, warna dasar sampai ke logo Los Azulgranas.

Bicara prestasi, Barcelona Ekuador tak mau kalah dengan Barca yang diperkuat Lionel Messi cs.  Mereka tercatat sudah 14 kali merengkuh gelar kompetisi lokal, Serie A.

Seorang pria ketahuan selingkuh saat menonton sepakbola

Beberapa waktu lalu, Barcelona SC ini sempat mencuri perhatian. Salah satu suporter mereka tertangkap kamera sedang berselingkuh. Perselingkuhannya itu terekam kamera yang menyiarkan laga persahabatan antara Barcelona SC kontra Delfin di Estadio Monumental Isidro Romero Carbo, Minggu, 19 Januari 2020.

(Baca juga: Kocak, Perselingkuhan Pria Ini Terekam di Pertandingan Barcelona 'KW')

3. Real Madrid
Pesaing Barcelona, Real Madrid juga ternyata memiliki kembaran. Namun, kembar mereka tidak identik. Hanya dengan nama yang sangat mirip.

Duel Real Madriz vs Managua.

Kembaran Madrid ada di Nikaragua, negara yang berada di Amerika Tengah. Di sini, ada klub yang bernama Real Madriz.

Tak hanya Madrid, klub Nikaragua juga “mencontek” klub raksasa Italia, Juventus. Ada klub yang bernama Juventus Managua.

(Baca juga: Uniknya Nama Klub Nikaragua, Ada Managua dan Real Madriz)

4. Arsenal
Arsenal begitu identik dengan raksasa Premier League. Namun, ternyata mereka memiliki banyak kembaran di sejumlah negara.

Dilansir Soccerway, klub-klub yang menggunakan nama Arsenal adalah Arsenal de Sarandi (Argentina), Arsenal Tula (Rusia), Arsenal Kharkiv (Ukraina), Arsenal Tivat (Montenegro), Arsenal Kyiv (Ukraina), Berekum Arsenal (Ghana) dan Banat Arsenal (Amerika Serikat).

5. Atletico
Pecinta sepakbola mengenal Atletico sebagai salah satu raksasa Spanyol. Dalam beberapa musim terakhir, Atletico Madrid kerap menjadi batu sandungan untuk Real Madrid dan Barcelona. Mereka juga tampil mengejutkan musim ini di Liga Champions, dengan menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar.

Ronaldinho

Ternyata, di dunia ini masih banyak klub menggunakan nama Atletico. Salah satu yang terkenal adalah Atletico Mineiro. Klub Brasil ini pernah diperkuat Ronaldinho pada 2012 hingga 2014 dan menyabet gelar Copa Libertadores 2013. Selain itu, di Brasil juga ada klub bernama Athletico Paranaense.

(Baca juga: Tragis, Ultah ke-40 Ronaldinho Kian Terpuruk di Bilik Penjara)

Sejumlah klub lain yang menggunakan nama Atletico adalah Atletico Rafaela (Argentina), Atletico Nacional (Kolombia), Atletico Bucaramanga (Kolombia), Atletico Huila (Kolombia), Atletico Morelia (Meksiko), dan Atletico Mexiquense (Meksiko).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya