5 Klub Top Eropa yang Punya 'Kembaran' di Negara Lain
Selasa, 14 Juli 2020 | 04:26 WIB

5 Klub Top Eropa yang Punya 'Kembaran' di Negara Lain

Inter, Real Madrid dan Barcelona ternyata punya kembaran.
Pemain Inter Milan rayakan gol.
Photo :
  • twitter.com/Inter_en

Pemain Inter Milan rayakan gol.

VIVA – Nama klub Inter begitu identik dengan Inter Milan. Namun, ternyata bukan hanya klub raksasa Italia tersebut yang menggunakan nama Inter.

Yang terbaru adalah klub milik David Beckham di Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Bahkan, Inter Milan pernah mengajukan gugatan terkait nama ini.

(Baca juga: Digugat Inter Milan, Klub David Beckham Terancam Ganti Nama)

Pada akhirnya, Inter Miami tak berganti nama dan tetap berkompetisi di MLS 2020. Setidaknya ada 5 klub top Eropa yang punya kembaran di negara lain, yakni:

1. Inter
Ternyata, ada beberapa klub di dunia ini yang menggunakan nama Inter. Selain Inter Milan dan Inter Miami, salah satu klub yang tersukses adalah SC Internacional.

Para pemain Internacional merayakan gol ke gawang Seongnam Ilhwa

Internacional tercatat tiga kali menjuarai Serie A Brasil, Mereka juga sudah dua kali menjuarai Copa Sudamericana dan sekali Piala Dunia Klub.

Selain itu, ada juga Inter Shanghai (China), Inter Zapresic (Kroasia), Inter Turku (Finlandia) dan Inter Leipzig (Jerman).
(Baca juga: Bosan dengan Messi, Miss Bumbum Goda Beckham dengan Pose Sensual)

2. Barcelona
Barcelona merupakan klub raksasa LaLiga dengan sederet prestasi mentereng. Ternyata, Blaugrana memiliki kembaran di Ekuador yang bersama Barcelona SC.