Ada Alasan Cinta di Balik Hijrahnya Luis Suarez ke Barcelona

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Instagram/@luissuarez9

VIVA – Luis Suarez adalah salah satu penyerang sepakbola yang sangat ditakuti. Berbagai klub besar di Eropa pernah ia singgahi. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tapi apa sebenarnya yang membuat motivasi Suarez bermain sepakbola di Eropa. Adalah, Sofia Balbi yang tidak lain istri dari Suarez. 

Dikutip dari berbagai sumber, mereka bertemu untuk pertama kalinya pada 2002. Kala itu usia dari Suarez  15 tahun dan Sofia 13 tahun. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sayangnya Suarez dan Sofia harus berpisah saat mereka masih remaja. Sofia harus mengikuti keluarganya ke Barcelona, setelah Uruguay dilanda krisis ekonomi. 

Hal itulah yang kemudian memotivasi Suarez untuk bermain sepakbola lebih serius. Tahun 2006, Suarez mendarat di Eropa. 

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Luis Suarez dan istrinya, Sofia Balbi

Tapi Suarez tidak mendaratkan kakinya di Eropa, ia bermain di Liga Belanda bersama Groningen (2006-2007). Meski demikian Suarez dan Sofia kemudian hidup bersama di Belanda. 

Tahun 2009, Suarez dan Sofia menjalankan pernikahan. Ketika itu Suarez bermain untuk Ajax Amsterdam.

Suarez dan Sofia kini memiliki tiga anak. Delfina yang lahir 2010, Benjamin 2013 dan Lauti 2018. Suarez ternyata memiliki tatto dengan nama Delfina di lengannya, di mana ia selalu menciumnya usai mencetak gol. 

Tahun 2014, Suarez akhirnya benar-benar ke Spanyol. Ia bergabung dengan Barcelona, klub di mana keluarga Sofia tinggal. 

"Bermain dan tinggal di Spanyol, di mana istri saya dan keluarganya tinggal, telah menjadi mimpi dan ambisi saya," kata Suarez saat itu.

Prestasi Suarez di Barcelona pun luar biasa. Ia memberikan empat gelar LaLiga, satu Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya