Mantan Kiper Barcelona Alih Profesi Jadi Instruktur Senam Zumba

Mantan Kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto.
Sumber :
  • Bleacherreport

VIVA – Biasanya seorang mantan pemain sepakbola akan melanjutkan karier menjadi pelatih selepas gantung sepatu. Namun, mantan kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto, memilih profesi sebagai instrukstur senam zumba ketimbang berkarier menjadi pelatih.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pinto sendiri memutuskan pensiun pada Maret 2018. Keputusan diambil selang empat tahun sejak ia meninggalkan Barcelona dan tidak pernah bermain lagi untuk klub mana pun.

Terkait profesi baru sebagai instruktur senam zumba, Pinto sejatinya sudah memulai pekerjaan ini sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan, ia kini telah memiliki kelas khusus yang diberi P13Fit.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Nama P13Fit itu diambil dari inisial nama Pinto dan nomor punggung semasa masih aktif bermain. Eks penjaga gawang berusia 44 tahun itu memang akrab dengan nomor 13 saat memperkuat Barcelona.

Kesibukan Pinto sebagai instruktur senam zumba turut diunggah di akun Instagram pribadinya. Ia dengan lentur mengajarkan senam zumba sambil lompat tali kepada anak asuhnya yang mayoritas wanita.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Memang, darah seni sudah mengalir di dalam tubuh Pinto. Mantan kiper Real Betis dan Celta Vigo itu juga hobi bernyanyi, hingga dikenal sebagai musisi dan produser musik hip-hop.

Tak cuma itu, Pinto pun sempat mendirikan perusahaan rekaman. Ia juha memiliki nama panggung, Wahin, dan sudah memliki label sendiri, yakni Wahin Makinaciones.

Keseriusan Pinto di kancah permusikan membuat dirinya pernah mendapat penghargaan. Ia dianugerahi Grammy Latin 2016 dan masuk nominasi American Billboard Awards.

Sementara di dunia sepakbola, Pinto memiliki karier yang cukup mentereng bersama Barcelona. Meski cuma menjadi kiper kedua, ia tercatat telah mempersembahkan 15 gelar, antara lain 3 juara LaLiga, 2 titel Copa del Rey, dan 2 trofi Liga Champions.

Baca Juga:

Pengakuan Istri Seksi Icardi, Doyan Oral Seks Setiap Malam

Xavi Hernandez Pulih dari COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya