Rayakan Kelolosan ke Liga Champions, Klub Ini Kena Semprot Warga

Trofi Liga Champions.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Klub Ligue 1, Rennes, baru saja merayakan keberhasilan mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak klub tersebut didirikan. Namun, perayaan yang mereka lakukan justru membuat warga di sekitar Stadion Roazhon Park marah-marah.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Sebab, pihak klub telah membangunkan warga gara-gara memutar lagu tema Liga Champions pada pukul 03.00 pagi, waktu setempat. Insiden tersebut terjadi pada Rabu 12 Agustus 2020.

Rennes dipastikan mengamankan tiket ke Liga Champions 2020/2020 setelah Sevilla mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada babak perempatfinal Liga Europa 2019/2020.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hasil tersebut membuat Rennes yang menempati urutan ketiga Ligue 1 dipastikan lolos langsung ke fase grup karena empat semifinalis Liga Europa musim ini telah menggenggam tiket Liga Champions.

Rennes pun merayakan kesuksesan itu dengan menghadirkan seorang DJ untuk memainkan lagu tema Liga Champions selama 20 menit di Stadion Roazhon Park mulai pukul 22.00. Akan tetapi, pada pukul 03.00 pagi, lagu itu kembali diputarkan yang menganggu waktu istirahat warga sekitar stadion.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Musiknya terlalu keras. Aku pikir semua orang pasti terbangun. Suaranya terdengan lebih keras daripada hari pertandingan," kata seorang saksi mata kepada media lokal, Ouest-France.

Memang, sah-sah saja bagi Rennes untuk berpesta dan memutar lagu tema Liga Champions tersebut. Namun, mereka tak perlu memutarkan lagu itu dengan lantang dan tidak dilakukan pada jam-jam warga sedang beristirahat.

Baca Juga:

Ambisi Lyon Wujudkan 2 Wakil Prancis di Semifinal Liga Champions

Lyon Krisis Jelang Hadapi Manchester City

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya