Tips Puasa Sehat ala Gonzales dan Bustomi

Ahmad Bustomi dan Cristian Gonzales memberi tips puasa
Sumber :

VIVA.co.id -  Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales banyak mengisi waktu luang selama Ramadhan dengan pengajian di rumah dan undangan di sejumlah tempat.

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Seperti Sabtu petang, 4 Juli 2015, striker naturalisasi kelahiran Uruguay itu memberikan tips puasa sehat di pelataran Masjid Sabilillah di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing. Dalam acara yang dihelat salah satu provider kartu seluler untuk menunggu waktu berbuka itu, Cristian Gonzales tampil mengenakan baju jubah panjang warna putih yang dibelinya di Mekah ketika menunaikan umroh dua tahun lalu.

“Puasa bagus untuk tubuh, pencernaan kita butuh istirahat saat puasa,” kata Cristian Gonzales di depan pengunjung, Sabtu, 4 Juli 2015.

Duo Spanyol Merapat, Pemain Asing Arema Lengkap

Menurut dia, sepanjang puasa, olahraga tetap penting dilakukan. Suami dari Eva Gonzales itu mengaku banyak mengisi waktu luang dengan olahraga ringan di rumah, mulai membersihkan rumah, memandikan anak hingga sauna sederhana di dalam rumahnya.

“Olahraga tak harus mahal, bisa di dalam rumah atau di sekitar rumah," katanya menambahkan.

Ini Nominasi Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

Dalam acara tersebut, selain Gonzales, panitia juga mengundang Ahmad Bustomi sebagai partner Gonzales membagikan tips sehat saat puasa. Bustomi percaya puasa bagus untuk kesehatan. Sedangkan, untuk waktu olahraga, gelandang Arema Cronus itu lebih memilih olahraga joging pada malam hari.

"Seperti kata Rasul, makanlah ketika lapar dan berhentilah saat kenyang. Puasa mengajarkan kita menahan nafsu dan juga baik untuk kesehatan,” katanya.

Selain Bustomi, hadir pula istri Gonzales Eva Gonzales dan juga anak sulung Gonzales, Amanda Gonzales yang ikut memberikan tips puasa dan olahraga sehat selama Ramadhan. Keluarga Gonzales kompak mengenakan busana muslim dalam acara tersebut.

“Persiapan baju kami pakai busana sendiri. Baju Gonzales itu dibelinya saat umroh ke Mekah dua tahun lalu. Sengaja dicuci berulang kali biar tampak putih,” ujar Eva Gonzales.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya