Menyesalnya Aktor Hollywood Main di Film Gagal FIFA

Presiden FIFA, Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann/Files
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Aktor Hollywood, Tim Roth, mengaku sangat membenci kenyataan bahwa dia telah memainkan Sepp Blatter dalam film besutan FIFA, United Passion.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
Roth mendapatkan peran utama dalam film yang menggambarkan formasi dan sejarah FIFA sejak awal berdiri. Film ini sendiri menghabiskan US$29 juta, dan disebut salah satu upaya Blatter menutupi tindak korupsi yang dilakukannya.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
United Passion sendiri baru-baru saja dipastikan menjadi film dengan keuntungan paling rendah sepanjang sejarah di AS, hanya mendapatkan US$918 sebelum ditarik oleh distributor.

"Film ini sangat buruk, saya membencinya, itu adalah film yang salah dengan alasan yang tepat," ujar Roth dalam sesi 'Tanya Saya Apapun' di Reddit.

"Saya punya dua anak yang sedang kuliah, jadi saya harus buat keputusan dan mungkin keputusannya buruk. Tapi saat sudah buat keputusan Anda harus terus melakukannya," lanjutnya.

Roth mengatakan memerankan Blatter adalah hal yang sulit, ambil bagian dalam hal tak diinginkan. "Tapi saya senang bisa melakukannya untuk keluarga. Untuk FIFA, saya pikir film ini awalnya menyangkut korupsi yang dilakukan orang itu," kata Roth.

Pada hari Senin kemarin, Blatter dan Presiden UEFA, Michel Platini, telah dijatuhi sanksi tak boleh berkecimpung di dunia sepakbola selama delapan tahun. Roth pun ikut senang dengan hukuman yang diberikan pada karakter yang diperankannya itu.

"Hal itu menjadi yang paling baik, untuk saat ini. Karena sepertinya dia saat ini sedang dalam posisi sulit karena tindakannya terekspos lebih sering dari sebelumnya," ujar Roth. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya