Nasib Pesepakbola, Berpuasa Jauh dari Kampung Halaman

Persija Jakarta lepas bek mudanya, Andik Rendika Rama, ke Madura United.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Menjadi pesepakbola membuat para pemain kadang terpaksa tampil jauh dari kampung halaman mereka. Tentu sebuah cobaan ketika memasuki bulan Ramadan, ketika harus berbuka puasa jauh dari keluarga.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Hal ini juga dirasakan oleh bek muda Persija Jakarta, Andik Rendika Rama, yang sudah tak bisa menjalani kebiasaan berbuka puasa dengan keluarga pada hari pertama Ramadan kemarin.

Maklum, dia harus merantau ke Jakarta dan jauh dari rumahnya di Gresik. Sewaktu masih membela Persela Lamongan, Rama bisa pulang demi bertemu keluarga untuk berbuka di hari pertama. 

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

"Mau bilang apa, ini kan buat karir saya. Terpaksa harus tinggal di sini. Tapi, sebenarnya kangen suasana rumah," canda Rama.

Kangen suasana rumah, Rama pun berharap bisa berkumpul dengan keluarga saat Idul Fitri nanti. Namun, hingga sekarang pemain 22 tahun tersebut belum mencari tiket pulang ke Gresik hingga sekarang.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Padahal, Rama baru bisa pulang saat lebaran memasuki H-2 atau setelah Persija melakoni laga terakhir di periode Ramadan melawan Pusamania Borneo FC pada 3 Juli 2016 mendatang.

"Belum ada pikiran cari tiket (pulang). Fokus dulu saja ke Persija. Kesempatan ketemu keluarga ada saat Persija menghadapi Arema Cronus (19 Juni 2016). Tapi, mungkin keluarga yang datang langsung ke stadion," terang Rama.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya