Piala Dunia 2022, Qatar Bangun Kampung Suporter di Gurun

Gurun pasir
Sumber :
  • amazonaws.com

VIVA.co.id – Qatar terus mempersiapkan diri jelang Piala Dunia 2022. Selain pembangunan stadion bertaraf internasional, Qatar juga menaruh perhatian kepada jutaan fans yang akan datang. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Dalam beberapa edisi perhelatan Piala Dunia, tuan rumah kerap menyediakan fans village (kampung suporter). Namun Qatar melakukan terobosan baru soal fans village.

Dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Rabu 28 September 2016, Qatar akan membangun fans village ala kehidupan arab tempo dulu. Yaitu dengan memasang ribuan tenda di padang pasir.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Fans village padang pasir ini jadi alternatif tambahan terhadap terbatasnya jumlah penginapan dan hotel di Qatar. Sehingga para suporter punya alternatif lain saat menginap.

"Kami persilakan pengunjung dari luar negeri untuk menikmati Qatar dan laga sepakbola dengan cara baru," kata anggota komite Piala Dunia 2022 Qatar, Abdulaziz Al Mawlawi.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

"Ada banyak pilihan untuk semua budget," katanya menambahkan.

Qatar to build  Bedouin desert camps  for World Cup fans

Tidak hanya ribuan tenda, Qatar juga menyediakan sejumlah kapal pesiar mewah. Sebab, ada beberapa suporter yang memilih menginap di negara-negara tetangga seperti Uni Emirat Arab dan Bahrain. 

Sebab, di kedua negara itu, peredaran minuman beralkohol diperbolehkan. Sementara di Qatar, distribusi minuman beralkohol dibatasi khusus di hotel-hotel mewah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya