Empat Cara Fans Sepakbola Tak Bosan Tunggu Musim Baru

Para suporter Barcelona saat musim kompetisi La Liga berlangsung.
Sumber :
  • Marca.com

VIVA.co.id – Musim panas jadi waktu membosankan bagi para fans sepakbola Eropa. Sebab kompetisi reguler sedang libur. Sementara musim baru, baru dimulai pada Agustus 2017 mendatang.

Pemain Wanita Afsel Mirip Ronaldinho, Netizen Langsung Curiga

Musim panas ini memang kerap diisi oleh turnamen persahabatan atau turnamen internasional. Namun mereka dianggap tidak sekompetitif kompetisi reguler.

Seperti dilansir Tribal Football, Jumat 14 Juli 2017, berikut ini empat tips mengusir kebosanan sambil menunggu musim kompetisi baru bergulir:

Gawat, Kecerdasan Buatan Mulai Ancam Tugas Asisten Pelatih

Video game.

1. Video Games
Bermain video games bertema sepakbola buatan FIFA dan PES bisa menjadi salah satu obat pengusir kebosanan. Sebab para fans akan tetap dekat dengan permainan bola.

Tragis, Aksi Heroik Kiper Belgia Berujung Maut

Pria membaca buku.

2. Baca Buku
Tips lainnya adalah dengan membaca buku-buku bertemakan sepakbola. Dari buku autobiografi tokoh terkenal sepakbola hingga buku tentang sejarah klub sepakbola.

Aksi Beckham di videogame

3. Fantasy Football
Bermain fantasy football juga menjadi cara lain mengisi kebosanan. Bahkan kemampuan para fans sepakbola akan diuji dalam menyusun skuat terbaik.

Ilustrasi menonton film-film Netflix.

4. Nonton Film
Jika cara yang sudah ditulis di atas tidak cocok bagi anda, anda bisa mencoba menyaksikan film-film bertemakan sepakbola guna mengusir kebosanan karena masa libur kompetisi.

Ada banyak film-film bertemakan sepakbola yang sudah dibuat. Dari yang klasik seperti 'Escape to Victory' hingga Bend I Like Beckham. Atau bisa juga menonton film sepakbola yang baru dluncurkan dalam beberapa tahun terakhir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya