Mengintip Gaya 10 Anak Indonesia Berlatih di Barcelona

Para siswa Sekolah Dasar Indonesia berpose di Camp Nou, Barcelona
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Menapakkan kaki di salah satu stadion termegah di dunia tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi para penggemar sepakbola. Hal ini pula yang baru saja dilakoni oleh 10 siswa sekolah dasar Indonesia yang diberi kesempatan menimba ilmu di klub raksasa LaLiga, FC Barcelona.

Kandang Barcelona Camp Nou Bakal Berganti Nama

Melakoni ajang bertajuk MILO Road to Barcelona, 10 siswa tersebut telah mendapatkan pelatihan sepakbola intensif di FCBEscola Barcelona, pada 19-24 Agustus 2017 lalu. Mereka merupakan pemenang dari gelaran MILO School Competition tahun ini yang sukses jadi yang terbaik dari ratusan peserta.

Bersama dengan anak-anak lainnya dari Vietnam serta beberapa negara Oseania, Karibia dan Amerika Selatan, para pesepakbola cilik Tanah Air ini belajar berbagai macam mulai dari teknik sepakbola dasar seperti basic El Rondo yang merupakan latihan yang mendasari teknik Tiki-Taka, drill possesion dan drill positioning.

Mega Proyek Espai Barca, Barcelona Akan Tinggalkan Camp Nou

Bukan hanya itu, perjalanan mereka di Barcelona juga diperkaya dengan kunjungan ke museum dan stadion FC Barcelona, Camp Nou. 

Program kolaborasi untuk pelatihan sepakbola ini merupakan bagian dalam rangka mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.

On This Day: Banjir Gol di Pembukaan Camp Nou

“Para siswa terlihat begitu antusias saat menerima arahan dari pelatih. Tidak hanya belajar teknik bermain sepakbola, namun mereka juga belajar tentang pentingnya nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," ungkap Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi, dalam rilis MILO.

"Semoga pengalaman MILO Road to Barcelona ini dapat menginspirasi mereka untuk menjadi pesepakbola profesional yang bermental juara dan dapat membanggakan Indonesia di kancah internasional," ujarnya menambahkan. (one)

Para siswa Sekolah Dasar Indonesia berlatih di FC Barcelona

Para siswa Sekolah Dasar Indonesia berlatih di FC Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya