Gelandang Madrid Lelang Jersey dan Medali untuk Pengobatan

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • Twitter/@ToniKroos

VIVA.co.id – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mendirikan sebuah yayasan amal tiga tahun lalu. Kini Kroos dilaporkan melelang Jersey dan medali untuk membiayai pengobatan anak-anak yang membutuhkan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kroos melelang kemeja yang dipakainya saat laga piala Super Spanyol menghadapi Barcelona beberapa waktu lalu. Serta medali yang diperoleh saat kemenangan tersebut.

Medali dan kemeja yang ditandatangani Kroos, dilelang bersamaan dalam satu paket. Sejauh ini sudah ada yang menawar €5.600. Harga ini akan bertambah, sebab masih sisa dua minggu sebelum disumbangkan. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Ketika saya mengunjungi rumah sakit, di mana ada anak-anak yang membutuhkan. Saya berpikir bahwa jika saya memiliki badan amal maka saya dapat membantu anak-anak yang sakit ini dan keluarga mereka," ujar Kroos dilansir Marca, Jumat 8 September 2017.

"Wajah bahagia anak-anak itu dan reaksi orang tua telah menyentuh saya. Lelang sebelumnya telah menghasilkan jumlah uang yang sangat mengesankan, dengan kemeja yang dikenakannya saat final Liga Champions Cardiff berlangsung seharga €642.000," jelasnya. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pemain 27 tahun itu melelang jersey yang ia kenakan di final Piala Dunia 2014. Berharap semoga anak-anak yang kurang beruntung bisa sembuh.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024