Alasan Mulia Ronaldo Mau Jual Ballon d'Or Miliknya

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan sisi humanisnya. Hal itu diperlihatkan dengan cara menyumbang dalam acara lelang.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Dikutip Mirror, tak tanggung-tanggung, Ronaldo memberikan trofi Ballon d'Or miliknya. Dan ternyata, trofi tersebut laku terjual dengan harga 600 ribu euro atau setara Rp9,5 miliar.

Orang yang mau membayar trofi tersebut adalah orang terkaya di Israel, Idan Ofer. Nantinya, uang hasil pelelangan tersebut akan masuk ke dalam kas badan amal yang bersangkutan.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Acara lelang tersebut dilakukan sebagai salah satu cara mengumpulkan dana bagi badan amal Make-A-Wish yang memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak dengan penyakit berat untuk mewujudkan mimpi mereka.

Ronaldo selama ini memang dikenal sebagai pribadi yang peduli sesama. Dia beberapa kali terlibat dalam acara amal.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Untuk event ini, bahkan pemain asal Portugal itu secara khusus meminta replika trofi tahun 2013. Selain Ronaldo, Pep Guardiola dan Jose Mourinho juga dikabarkan ikut menyumbang kepada badan amal tersebut.

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024