Apa Arti '-Son' dari Nama Pemain Islandia?

Timnas Islandia di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Islandia mengawali tur di Indonesia dengan hasil positif. Tim berjuluk Our Boys ini menggasak Indonesia Selection 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 11 Januari 2018.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Pasukan Heimir Hallgrímsson mampu tampil kompak di semua lini. Bahkan, urusan nama pun sangat kompak. Ya, hampir sebagian besar nama pemain Islandia diakhiri dengan 'son'.

Mungkin banyak yang bertanya, apa arti 'son' dari nama para pemain Islandia? Seperti dilansir dari berbagai sumber, 'son' yang ada di akhiran nama orang Islandia berarti anak laki-laki dari.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Contoh mudahnya, ada pria bernama Jon Einarsson. Dia punya anak yang bernama Olafur. Maka, nama belakang Olafur menjadi Jonsson. Itu berarti Olafur anak dari Jon (Jons + nama anak laki-laki).

Kita ambil contoh dari pemain Islandia yang mencetak gol ke gawang Indonesia Selection. Andre Bjarnasson berarti Andre anak dari Bjarna. Atau Kristjan Finnbogasson berarti Kristjan anak dari Finnboga.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Untuk penamaan anak perempuan, sedikit berbeda. Ada penambahan kata dottir di belakang nama.

Contohnya, Jón Einarsson punya anak perempuan yang bernama Sigridur. Maka, nama belakang Sigridur adalah Jónsdóttir yang berarti anak perempuan dari Jon (Jóns + dóttir).

Pasukan 'son' masih memiliki satu partai di Indonesia. Mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, 14 Januari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya