Buku Biografi Eks Pelatih Timnas Indonesia Laris di Pasaran

Peter Withe (kanan) saat melatih Indonesia
Sumber :
  • Asian Cup

VIVA – Nama bomber legendaris Aston Villa, Peter Withe, pernah begitu populer di kawasan Asia Tenggara pada sekitar awal dekade 2000 lalu. Pria kelahiran Liverpool tersebut menjadi sosok di balik ketangguhan timnas Thailand saat menjuarai Piala Tiger 2000 dan 2004.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Bukan cuma itu, dia pun sempat menjadi juru taktik timnas Indonesia pada Piala Tiger 2004. Sayangnya, Skuat Garuda besutannya hanya mampu meraih titel runner up usai gagal membendung kejayaan timnas Singapura.

Sekelumit kisah tersebut telah dirangkum khusus dalam sebuah buku biografi dari eks pemain yang pernah menjajal deretan klub top Eropa pada era 1970an hingga 80an itu.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Tercatat tim-tim legendaris Inggris seperti Aston Villa, Newcastle United, Nottingham Forest dan Sheffield United pernah diperkuat Withe semasa aktif sebagai pemain. Kreasi gol tunggalnya bahkan jadi penentu sukses Aston Villa merebut gelar Piala Champions 1981/82, saat menekuk Bayern Munich 1-0 di Feijenoord Stadium, Rotterdam, Belanda.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Perjalanan panjang karier Withe itu pun tertuang dalam karya bertajuk "The Peter Withe Autobiography - All For The Love Of The Game" hasil kreasi penulis Simon Goodyear.

Dalam buku yang mulai diterbitkan pada akhir 2017 lalu itu terselip sejumlah cerita seperti apa tantangan karier Withe semasa aktif bermain dan menjadi seorang pelatih.

Dalam akun Twitter pribadinya, @Peter_Withe beberapa waktu lalu juga tergambar bagaimana antusiasme rekan dan kerabatnya atas peluncuran buku biografi yang saat ini telah sold out dan mulai masuk masa pencetakan kedua.

Dijadwalkan buku tersebut baru bisa kembali diorder pada 22 Januari 2018 mendatang dengan memesan langsung melalui situs pribadi Withe, peterwitheofficial.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya