Pelanggan XL Tak Perlu Khawatir Jika Dapat SMS Ini

BTS XL di Bali
Sumber :
  • Dokumen XL Axiata

VIVA – Bagi anda pelanggan XL Axiata dan Axis, pasti akan mendapatkan SMS yang berisi adanya peningkatan kualitas layanan. SMS ini hanya alert.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

"Pelanggan Yth, untuk peningkatan kualitas layanan akan dilakukan penataan frekuensi di Area Anda dalam 7 hari ke depan. Mhn maaf atas ketidaknyamanannya. Info:817," tulis SMS tersebut yang masuk ke ponsel pelanggan.

Menanggapi hal ini, Head of External Communication XL Axiata, Henry Wijayanto, mengatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari proses penataan ulang frekuensi 2100 MHz untuk layanan 3G. Penataan jaringan milik XL hanya bergeser satu blok.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

"Kalau untuk XL Axiata tidak terlalu berdampak mengganggu ke layanan selama proses penataan tersebut karena kan hanya bergeser 1 blok saja. XL Axiata hanya geser 1 blok, yakni yang blok 10 pindah ke blok 7," ujar Henry kepada VIVA, Senin, 19 Februari 2018.

SMS yang dikirimkan ke pelanggan pun, kata dia, hanya bersifat warning atau alert. Artinya, belum tentu ada dampak atau gangguan buat pelanggan. 

XL Axiata Lagi Semringah

"Prosesnya dilakukan secara bertahap dari satu area atau wilayah ke area lainnya. Proses sedang berjalan dan diperkirakan (selesai) hingga pertengahan April," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan proses tata ulang (refarming) frekuensi 2,1 GHz telah mencapai 50 persen dari rencana kerja refarming.

Tahapan refarming di 2,1 GHz dilakukan sejak November 2017 dan diperkirakan selesai pada 25 April 2018. Refarming akan melibatkan sekitar 120.711 BTS Telkomsel, XL dan Indosat (3G & 4G) dan 2.177 Repeater milik ketiga operator tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya