Tak Ingin Tipu Followers, Selebgram Cantik Ini Selektif Terima Endorse

Ardina Putri
Sumber :
  • VIVA/ Misrohatun Hasanah

VIVA – Fenomena endorsement di kalangan seleb Instagram disebut semakin memprihatinkan. Sejumlah selebgram tidak melakukan pemilihan dalam menerima tawaran iklan. Prahara tersebut semakin memudahkan jalannya penipu sampai kepada penjualan produk yang belum jelas perizinannya.

Selebgram Madam Kin Bikin Heboh Bagi-bagi Uang di Jalan

Ardina Putri yang saat ini sudah memiliki pengikut hingga 186 ribu, mengaku 'pemilih' saat menerima endorse. Dia harus mengetahui seluk beluk bisnis atau produknya terlebih dahulu. Dia tidak ingin membohongi followers-nya dengan mengiklankan barang palsu.

"Kalau mau endorse di aku, aku sangat menyaring banget, enggak semua aku terima. Kalau ada yang mau endorse,  aku lihat orangnya gimana, Instagram-nya apa. Pokoknya teliti deh," ujarnya kepada VIVA dalam acara On Off Festival 2018, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu 12 Agustus 2018.

Viral Foto Mesra Rachel Vennya dan Okin, Ada Apa?

Saat mengiklankan produk rekan bisnisnya, Dina selalu memberikan honest review. Dia tidak ingin menyesatkan followers sampai akhirnya mereka bisa menerima barang palsu. Ia tidak ingin menghilangkan kepercayaan pengikutnya karena kebohongan yang sebelumnya dilontarkan.

"Sebenarnya itu pilihan mereka (selebgram), jalan setiap orang kan beda-beda. Cuma akan lebih baik kalau mereka itu tidak menyesatkan followers dengan menghalalkan segala cara. Dengan tidak memilah iklan," ujarnya.

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

Saat ini fenomena tersebut tengah menjadi sorotan. Beberapa selebgram kerap memposting promosi obat yang belum memiliki izin kesehatan. Tidak hanya seputar obat-obatan, bisnis bodong sampai penjualan barang fake juga turut meramaikan fenomena ini.

Miss Cindy.

Miss Cindy, Selebgram Sukses Pernah Jadi Penjual Gado-gado

Hidup memang tak bisa ditebak, hal itulah yang dialami oleh selebgram, Miss Cindy. Ia pernah melalui masa sulit dalam kehidupannya. Simak kisahnya berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022