WeChat Buat Fitur Stories Tiru Snapchat - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 25 Desember 2018 | 12:47 WIB

WeChat Buat Fitur Stories Tiru Snapchat

Namun pengguna tidak bisa membagikan video ke mana-mana.
Aplikasi chatting WeChat
Photo :
  • thenextweb.com

Aplikasi chatting WeChat

VIVA – WeChat menambahkan fitur baru mirip Snapchat. Dinamakan Time Capsule, aplikasi messaging dari China ini mengikuti cara kerja Snapchat serta fitur clonning-nya Instagram Stories. 

Dilansir laman Tech Crunch, Selasa, 25 Desember 2018, pengguna bisa meng-upload video hingga 15 detik yang akan hilang dalam 24 jam. 

Namun pengguna WeChat tidak bisa membagikan video ke teman-temannya. Ini berbeda dengan Instagram Stories yang baru saja memungkinkan penggunanya share Stories hanya pada teman dekatnya. 

WeChat juga tidak menaruh Time Capsule di bagian atas seperti Instagram. Namun pengguna bisa menemukannya pada Moments, chat grup, ataupun daftar teman. 

Pada profil WeChat bisa ditemui ikon cincin biru yang membuat istant stories. Dengan begitu pengguna diminta menonton video dari teman dekat saja karena terkadang mereka jarang masuk ke profil.

Update terbaru ini diklaim sebagai perombakan terbesar sejak 2014. Hal tersebut untuk menantang aplikasi baru seperti Tiktok dan aplikasi berita Jinri Toutiao. 

Beberapa cara juga dilakukan WeChat menghentikan jalan aplikasi rintisan ByteDance itu. Salah satunya dengan meluncurkan lusinan aplikasi video tahun ini. Selain itu pengembang aplikasi Tencent juga memblokir video Tiktok yang hendak dibagikan di WeChat.

Sedangkan aplikasi video sendiri Weishi menerima perlakuan yang lebih istimewa dengan membuka pilihan merekam langsung di Weishi saat akan merekam video di WeChat. Untuk melawan Jinri Toutiao, WeChat merilis tombol 'like' untuk artikel yang disukai.

Selain itu aplikasi tersebut juga memungkinkan para pengguna melihat artikel yang teman mereka sukai dalam one single stream bernama Wow. Dengan update Time Capsule ini juga nampaknya menjadi gambaran ke mana arah WeChat pergi. 

Foundernya, Allen Zhang dikenal dengan obsesinya terhadap pengalaman pengguna dan juga berhati-hati dengan tweaks. Membuat banyak yang mengira re-desain tersebut menjadi panduan WeChat menuju beberapa tahun ke depan.  (mus)

Saksikan Juga

IPO Snapchat Untungkan Banyak Pihak

TVONE NEWS - lewat 2 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...