Tom Cruise akan Bikin Film di Luar Angkasa

Tom Cruise di Mission Impossible - Fallout
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA – Tom Cruise bersiap pergi ke luar angkasa, untuk membuat film terbarunya. Proyek itu merupakan film naratif pertama dari NASA.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Dalam sebuah laporan, film ini masih dalam tahap awal. Namun, proyek Cruise itu akan jadi film pertama yang mengambil gambar di luar angkasa.

Mengutip Newsweek, Kamis, 24 September 2020, film ini akan dibantu oleh Elon Musk yang meminjamkan salah satu kapal ruang angkasanya ke Cruise. Keduanya sudah mulai bekerja sama, sejak awal musim panas lalu.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Universal juga mendukung proyek dari bintang Mission Impossible itu, dengan menggelontorkan uang senilai US$200 juta.

Baca juga: Kawah Meteorit Berusia 100 Juta Tahun Ditemukan

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Akun Twitter Space Shuttle Almanac juga memberikan informasi soal proyek tersebut. Dari unggahan pesawat luar angkasa dan negara yang akan pergi ke luar angkasa dalam tiga tahun ke depan, terdapat nama SpaceX Crew Dragon di bagian Oktober 2021.

Ada tiga nama dalam pesawat itu, yakni Pilot SpaceX Lopez Alegria, Tourist 1 Tom Cruise dan Tourist 2 Doug Liman. Nama terakhir merupakan sutradara asal Amerika, dan salah satu karyanya adalah Mr and Mrs Smith.

Tidak dijelaskan apakah penerbangan itu bagian dari syuting atau hanya mengecek kelayakan untuk pengambilan gambar di luar angkasa. Administrator NASA, Jim Bridenstine sebelumnya juga telah membicarakan film itu. Dalam cuitannya bulan Mei lalu, dia mengatakan pihaknya sangat senang bekerja dengan Cruise.

"Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi baru dari insinyur dan ilmuwan untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan," tulis Bridenstine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya