SBY: Tunjangan Peneliti Naik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :

VIVAnews - Kabar baik bagi para ilmuwan di Indonesia. Tunjangan peneliti akan segera naik. Peraturan Presiden tentang kenaikan tunjangan peneliti akan segera ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Per september, kenaikan tunjangan itu bisa dicairkan.

"Ada berita gembira, dalam perjalanan ke sini tadi saya telepon Mensesneg dan Sekretaris Kabinet. Saya tanyakan, sejauh mana Perpres untuk kenaikan tunjangan peneliti. Berita baiknya, sudah siap saya tanda tangani," kata SBY.

Hal itu disampaikan Presiden SBY saat pidato dalam puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional di Bandung, Jawa Barat, Kamis 30 Agustus 2012. SBY meyakinkan, minggu ini Perpres itu akan langsung ditandatangani.

"Jadi mudah-mudahan minggu ini bisa saya teken. Bulan September para peneliti sudah mendapatkan kesejahteraan yang lebih tinggi," kata Presiden SBY.

SBY mengakui, peneliti bekerja dalam sepi dan kerap dilupakan. Dia berharap, dengan melakuan perbaikan kesejahteraan kepada peneliti akan mendapat pahala besar.

"Biasanya yang diam-diam suka dilupakan. Oleh karena itu pahalanya tinggi kalau kesejahteraan para peneliti ditingkatkan," kata SBY yang langsung disambut antusias para ilmuwan yang turut hadir.

Dalam acara ini, beberapa mobil listrik hasil karya anak negeri dipamerkan. Mobil-mobil ini nongkrong di stand pamer samping Gedung Merdeka, Jalan Raya Braga, Bandung. Setidaknya terdapat 11 kendaraan yang dipajang. Kendaraan ini semuanya menggunakan tenaga listrik, bukan bensin atau solar.

Kendaraan-kendaraan tersebut merupakan hasil karya-karya dari mahasiswa ITB, Universitas Gadjah Mada (UGM), PT Pindad, LIPI, dan beberapa kampus swasta lainnya. (umi)

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024