Ini Kendaraan Canggih Bawah Laut ala James Bond

Super Falcn Mark II
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/Caters News Agency
VIVAnews - Kendaraan canggih ala James Bond, mungkin hanya bisa dirasakan dengan melihat di filmnya saja. Namun, sebuah perusahaan asal California, AS, DeepFlight, kini telah memproduksi kendaraan mutakhir yang bisa digunakan layaknya hidup seperti mata-mata internasional.
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Kendaraan canggih itu adalah Super Falcon Mark II. Dilansir Daily Mail, Jumat 26 September 2014, kendaraan itu didesain menyerupai kendaraan James Bond pada film "For Your Eyes Only" karena dirancang juga oleh Graham Hawkes, yang tak lain perancang kendaraan pada film tersebut.
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Kendaraan yang dimaksud merupakan kombinasi dari pesawat dan kapal selam yang bernama Super Falcon Mark II. DeepFlight, selaku produsen menargetkan kendaraan itu bisa digunakan oleh para jutawan yang ingin menikmati sensasi menyelami lautan. Maharnya sekitar satu juta poundsterling atau Rp19 miliar. Fantastis. 
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Super Falcon Mark II ini cukup unik dan berbeda dengan kendaraan pada umumnya, yang bisa dikendalikan dengan joystick saat mengendarainya. Canggih.

Kendaraan bawah laut itu dilengkapi dengan dua buah tempat duduk dari serat karbon, ruang ber-AC, tenaga listrik dengan baterai lithium iron-phosphate, bahan kendaraan dari karbon, serta dek yang terbuat dari aluminium anodisa. Bahan-bahan tersebut yang menjadikan kendaraan laut ini menjadi ringan dan efisien.

Super Falcon Mark II ini bisa menyelami lautan dengan kedalaman sekitar 400 kaki atau 120 meter.

Keamanan Teruji

Di belakang kendaraan itu terpajang dua baling-baling sebagai pendorongnya. DeepFlight mengklaim kapal selam ini sudah teruji dan keamanannya terjamin bagi pengemudinya. Hal ini bisa dilihat dari Super Falcon Mark II akan mengapung secara otomatis ke permukaan laut, bila baling-baling itu tidak berfungsi.

"Super Falcon Mark II merupakan puncak dari teknologi kapal selam pribadi," ujar DeepFlight di situsnya. 

Selain itu, kendaraan ini dilengkapi lampu di depan kapal, sehingga membantu pengendaranya untuk melihat bawah lautan.

Super Falcon Mark II ini sudah dicicipi oleh Richard Branson, Pimpinan Virgin. Branson mengatakan, pengalaman yang menyenangkan ketika pertama kali mengendarainya.

"Saya mengendarai kendaraan tersebut dengan menerobos permukaan air sekitar 100 kaki (30,5 meter). Berikutnya, kami ingin pergi mencari hiu putih yang besar dan muncul di hadapan," ungkapnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya