Apple Kepincut Google Glass?

Google Glass
Sumber :
  • amzer.com
VIVA.co.id
Kacamata Canggih Ini Diklaim Bantu Orang Buta Melihat
- Perusahaan teknologi Amerika, Apple, dikabarkan sedang mengerjakan Google Glass versinya sendiri. Kacamata pintar itu nantinya akan ikut meramaikan industri augmented reality.

Pendiri Facebook Yakin Tren 'Virtual Reality' 12 Tahun Lagi

Sayangnya, ini baru sekadar isu yang disampaikan oleh analis dari PiperJaffray, Gene Munster. Dia mengaku mendapatkan kabar itu dari sumber di dalam Apple. Sumber itu menyebutkan jika Apple telah membentuk tim kecil yang sedang meneliti dan mengembangkan perangkat augmented reality.
Perusahaan Kacamata Bangkitkan Kembali Google Glass


"Tim kecil telah dibentuk untuk membuat perangkat itu. Saya prediksi, kacamata pintar ini akan memiliki dampak yang besar dalam gaya hidup semua orang di dunia. Persis seperti yang telah mereka lakukan dalam industri smartphone," ujar Munster, seperti dikutip Business Insider, Kamis 19 Maret 2015.


Info detail terkait rencana itu memang masih minim. Namun begitu, Apple dikenal berpengalaman dalam membuat perangkat teknologi untuk konsumen. Bahkan menurut Munster, jika Apple telah membuat suatu perangkat, itu artinya konsumen dianggap benar-benar mau menggunakannya.


Munster menjelaskan jika yang dikembangkan di kacamata Apple dan Google Glass berbeda dengan kacamata yang dikembangkan Sony atau Facebook Oculus. Kacamata Apple mengandalkan teknologi augmented reality sedangkan Oculus lebih ke virtual reality.


"Virtual reality biasanya didedikasikan untuk game. Sebuah dunia yang dalam dan penuh pengalaman. Sedangkan Augmented Reality adalah guliran informasi, entah itu data, hal darurat, atau arah, yang ditampilkan pada layar," ujar Munster.


Munster percaya jika tim kecil Apple sedang mengembangkan aplikasi yang memungkinkan, berdasar teknologi augmented reality. Mereka ingin berupaya memahami, menciptakan, lalu membuatnya berfungsi serta berguna bagi pengguna.


"Desainnya pasti fashionable dan bisa diterima masyarakat. Saya belum tahu apa Apple benar-benar serius mengembangkan perangkat ini. Jika benar, mungkin butuh waktu 10 tahun lagi untuk meluncurkannya ke pasar," kata Munster.![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya