Beli Aplikasi di Play Store Bisa Potong Pulsa XL

Ilustrasi Google Play Store.
Sumber :
  • tested.com

VIVA.co.id - PT XL Axiata Tbk turut menghadirkan layanan potong pulsa (carrier billing) untuk setiap pembelian aplikasi di platform Google Play Store. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan ekosistem aplikasi Android di Indonesia.

Dengan demikian, tiga pemain operator besar telah menghadirkan carrier billing. Sebelumnya, Indosat dan Telkomsel telah menghadirkan lebih dulu layanan potong pulsa ini.
 
Operator terbesar kedua di Indonesia ini mengungkapkan, layanan terbarunya ini melengkapi layanan potong pulsa yang telah ada sebelumnya. XL menyatakan jika selama ini para pelanggan bisa melakukan potong pulsa untuk setiap pembelian aplikasi di BlackBerry App World, BBM Shop, Windows Phone Store, Gudang Aplikasi, Line Webstore, serta game voucher.

Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya, mengatakan, layanan potong pulsa ini ditujukan kepada para pelanggan data yang berjumlah 54 persen dari total pelanggan 52,1 juta. Sementara itu, total pengguna smartphone mencapai sekitar 17,2 juta.

“Layanan inovatif ini merupakan upaya kami untuk terus mencari terobosan yang bisa memaksimalkan layanan kepada pelanggan. Hal ini kami upayakan, agar lebih mudah dan fleksibel dalam berbelanja di berbagai toko digital terkemuka," ujar Yessi dalam keterangan tertulis, Selasa, 16 Juni 2015.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

"Saya yakin, banyak hal yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan melalui solusi-solusi digital semacam ini," tuturnya.

Yessie menegaskan, layanan potong pulsa ini berlaku untuk semua pelanggan XL dan Axis, termasuk pelangga pascabayar yang menggunakan smartphone berbasis Android.

"Melalui layanan Google Play carrier billing, pelanggan sudah dapat melakukan pembelian dan mengunduh berbagai aplikasi, games, buku atau majalah online, film, acara TV dan Google Play Music," katanya.

Mengenai layanan carrier billing ini, XL menggandeng perusahaan penyedia platform mobile payment, Bango. Sebelumnya, XL juga bekerja sama dengan perusahaan asal Inggris ini untuk penyediaan carrier billing untuk BlackBerry World serta BBM Shop. (art)

Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016