Sepekan, Angry Birds Didownload 20 Juta Kali

Taman bermain Angry Birds
Sumber :
  • nydailynews.com
VIVA.co.id
Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi
- Baru diluncurkan pada 30 Juli lalu, Rovio langsung menuai sukses dengan sekuel kedua Angry Birds. Perusahaan mengklaim Angry Birds 2 telah diunduh sebanyak 20 juta kali dalam seminggu belakangan.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah

Beberapa saat sejak kemunculan Angry Birds 2, banyak orang yang pesimis dengan game ini. Mereka menganggap game baru itu tidak akan semenarik predesesornya. Namun ternyata, Rovio membuktikan jika pendapat mereka salah.
Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia


Dilansir melalui
Neo Wins
, Kamis 6 Agustus 2015, Rovio mengumumkan 20 juta download Angry Birds 2, baik melalui perangkat Android, iPad, maupun iPhone. Angka ini berhasil diraih hanya dalam kurun 7 hari.


"Ketika kami menguji coba dan mengembangkan Angry Birds 2, kami punya kepercayaan besar jika ini adalah hal yang bagus. Respons yang cukup bagus dari para penggemar loyal kami maupun pendatang baru. Padahal butuh waktu 9 bulan untuk Angry Birds pertama agar bisa meraih 20 juta download," ujar Creative Director Rovio, Patrick Liu.


Selain raihan download, Rovio juga mengungkapkan beberapa pencapaian yang berhasil mereka raih. Seperti senjata burung marah itu yang telah diayunkan sebanyak 1,4 miliar kali, Angry Birds 2 yang diklaim telah dimainkan 300 juta kali. Angry Bird juga dinobatkan sebagai game paling banyak diunduh di iOS dan Android di 100 negara di dunia.


Untuk melebarkan sayapnya, Rovio juga berniat untuk meluncurkan Angry Birds ke China.


"Generasi baru gamer di China ingin mengetahui kecanggihan burung marah ini. Kami melihat masa depan yang jelas dengan Kunlun, salah satu pemain game China ternama dan diakui," ujar Alex Lambek, Chief Commercial Officer Rovio.


Sayangnya, Angry Birds belum akan disematkan di Windows.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya