Kini, Transaksi Keuangan PayPal Bisa Lewat Blackberry

Logo BlackBerry
Sumber :
  • blackberry-fr.com
VIVA.co.id
Ketika Dompet Tebal Berisi Kertas Kumal
- BlackBerry terus memperkaya pelayanannya kepada pengguna setia BlackBerry Massanger (BBM). Kali ini, perusahaan asal Kanada tersebut menggandeng PayPal untuk mempermudah pengguna BBM melakukan transaksi keuangan. 

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia
Direktur Cosumer Product Marketing PayPal, Matt Gromada, dalam siaran persnya, Minggu 16 Agustus 2015, menjelaskan cara penggunaan layanan PayPal dengan dalam aplikasi BBM. Untuk menikmati layanan itu, pengguna tentunya pertama kali harus menghubungkan akun PayPal yang dimiliki dengan akun BBM.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android
"Pilih ikon 'send money' PayPal di BBM dan sambungkan dengan akun PayPal Anda. Setelah itu, Anda dapat mengirimkan uang ke keluarga dan teman pada saat mereka sudah menghubungkan akun PayPal dengan BBM juga," ujarnya. 

Setelah proses tersebut selesai, secara otomatis akan muncul ikon PayPal dalam BBM yang digunakan. Salanjutnya, Anda sudah bisa mulai menggunakan fasilitas tersebut. 
 
"Anda hanya tinggal memilih ikon PayPal langsung dari BBM, masukan jumlah uang, cek detailnya, dan tekan tombol kirim (send). Semudah itu," tambahnya. 

Menariknya, dia mengatakan, untuk menggunakan layanan itu pengguna tidak harus menginstal aplikasi mobile PayPal terlebih dahulu pada ponsel yang digunakan. Hal tersebut dapat menghemat penggunaan tempat penyimpanan data yang tersedia di ponsel Anda. 

"Karena transfer terjadi di BBM," imbuh dia.

Dia berharap, layanan baru ini dapat lebih memudahkan pengguna BBM. 
Sementara ini, fitur PayPal di BBM ini masih dalam versi beta dan baru bisa dimanfaatkan oleh pengguna BBM di Kanada. Namun, Gromada memastikan layanan itu segera hadir di negara-negara lainnya.

"Berikutnya di beberapa negara lainnya. Jadi, terus dapatkan informasi lengkapnya untuk ketersediaan di negara lain," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya