Mencari Drone Unik di Indocomtech

Drone di Indocomtech
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Jika Anda berkunjung ke pameran Indocomtech 2015, di booth Wellcomm Shop akan ditemukan pesawat tanpa awak (drone). Pada booth ini pengunjung juga bisa melihat atraksi drone.

Terungkap, Misi Lanjutan Inisiator Pesawat Tenaga Surya

Selain atraksi, booth Wellcom Shop juga menyediakan drone. Misalnya tersedia drone keluaran Xiro asal China, Xiro Xplorer V yang dihargai belasan juta.

"Kami juga menyediakan untuk sekarang Xiro Xplorer V, harganya 12,7 juta," ujar trainer Wellcom Shop, Tomi kepada VIVA.co.id, Kamis, 29 Oktober 2015, di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Tomi menjelaskan, drone tipe Xiro Xplorer V memiliki desain yang unik, dengan bentuk simetris dan bobot 1,5 kilogram.

"Kelebihannya, desian unik, simetris, bobotnya tidak terlalu berat, 1,5 kilogram," kata Tomi.

Selain itu, Tomi mengatakan, desain yang unik ditambah dengan desain kaki drone yang fleksibel. Kaki drone bisa diatur berdiri dan dikembalikan seperti semula.

"Kaki drone bisa berdiri. Fungsinya untuk melindungi kamera, saat mendarat," kata Tomi.

Fitur lainnya pada remote drone memilki fitur take off otomatis, autolanding otomatis dan fitur return to home. Tomi mengatakan fitur return to home secara otomatis, berfungsi ketika arah angin yang tidak stabil, lalu dengan tombol return to home secara otomstis drone kembali.

Lalu, pada bagian remote bisa digunakan untuk meletakkan handphone guna melihat hasil gambar yang tersambung dengan WiFi. Ini bisa diatur dengan bentuk yang fleksibel.

"Untuk meletakkan handphone fleksibel, yang lain biasanya keras," katanya.

Cracuns, Drone yang Bisa Menyelam

Kelebihan lainnya, kata Tomi, drone ini akan mengikuti ke mana arah remote digerakkan tanpa harus menekan tombol apapun. Kecanggihan itu dinamakan follow me.

"Jadi, kalau kita pindahin arah remot, dia ngikut. Terus kalau pakai motor, dia juga ngikut, ke mana arahnya," katanya.

Bicara soal kamera, pada drone ini dilengkapi dengan kamera 16 MP, full HD dengan pilihan warna tersedia, yaitu hitam. Untuk baterai dan remote bisa diisi ulang. Untuk jarak terbang bisa mencapai 500 meter.

"Untuk warna unik, hitam, yang lain kan umumnya putih. Warna kami fungsinya, kalau siang gampang dilihat karena pantulan cahaya," tutur Tomi. (ase)

Burung Elang Dilatih untuk 'Memangsa' Drone
Drone OS-Wifanusa

Drone Amfibi Penjaga Wilayah RI Kantongi Sertifikat Militer

Drone OS-Wifanusa telah jalani uji kelaikan sebulan lebih

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016