Ini 10 Kemajuan Teknologi yang Diharapkan Terjadi

Purwarupa robot R5 NASA
Sumber :
  • www.nasa.gov
VIVA.co.id
Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)
- Di tahun 2020, diperkirakan akan ada 26 miliar connected devices. Connected devices sendiri, adalah gabungan empat hal: yakni people, things, big ideas, dan interactivity.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

“Contoh terdekat yang kini sudah terjadi, adalah ojek online. Melalui fasilitas ini, orang di manapun, kapanpun, bisa membeli barang apapun. Bahkan perusahaan kecil bisa memberi layanan antar, tanpa perlu memiliki armada jasa antar sendiri,” ujar ujar Meri Wakatombo, VP HR dari Ericsson, di Swedish Residence, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 November 2015.
Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure


Ericsson sebagai perusahaan layanan mobile infrastruktur, media delivery, dan iptv, memiliki visi network society, yakni melakukan survei pada konsumen, tentang tren teknologi yang diinginkan untuk ada, sesuatu yang mungkin menjadi nyata di Indonesia. Berikut hasil surveinya:

Streamed feature


Tahun 2015 orang lebih banyak melihat video streaming daripada televisi. Ke depannya, on commend video akan menjadi lebih tren.


Helpful homes


Makin ke depan, konsumen akan memakai apps untuk mengukur sesuatu, misalnya mengukur emisi, atau memberitahu waktu service.


Mind sharing


40 persen pengguna smartphone ke depan ingin hanya menggunakan satu alat, yang bisa mengirim pesan ke tujuan tanpa perlu mengetik. Misalnya  saat haus, lemari es akan langsung memberikan minuman yang kita perlukan. Lebih dari 2/3 orang percaya, hal ini akan terwujud di tahun 2020.


Smart citizen


Saat kota menjadi smart city, orang percaya masyarakat akan menjadi pintar. Kala itu, mobil pun akan langsung terkoneksi ke mekanik.


The sharing economy


Ke depan hal ini (saling berbagi barang) akan berkembang. Salah satu yang memengaruhi, adalah bahan yang main mahal, sehingga orang akan berpikir untuk menyewakan barang pribadi, ruang, bahkan peralatan.


The digital purse


Cukup membawa satu ponsel untuk membayar apapun, sehingga nantinya kita tidak perlu membawa dompet.


My Information


Karena semua makin terintegrasi, orang merasa perlu perlindungan,  jangan sampai ada data (komputer) yang keluar dengan mudah, di samping itu mereka juga ingin segala sesuatunya menjadi lebih personal.


Longer Life


Semakin lama akan semakin banyak apps health oriented. Orang beranggapan dengan healthy lifestyle, harapan hidup lebih panjang. Konsumen percaya, apps ini akan bertambah 2 tahun per aplikasi.  


Domestic Robots


Bayangkan, 64 persen konsumen percaya ada domestic robot yang akan membantu pekerjaan di rumah, bahkan untuk teman berkencan? Wow.


Children connect everything


Makin modern, anak- anak yang lahir di era digital akan berharap semua hal akan terhubung menjadi satu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya