Pengusaha Muda Indonesia Dinobatkan Young Entrepreneur Asean

Pendiri Anakmuda.net
Sumber :
  • Universitas Bakrie

VIVA.co.id - Salah satu organisasi pemuda Indonesia, Young Entrepreneur Forum menobatkan beberapa anak muda Indonesia sebagai Pengusaha Muda yang berorientasi pada Pengembangan Keberlanjutan (Young Entrepreneur for Sustainable Development).

Tiga orang tersebut merupakan satu tim yang merupakan pendiri anakmuda.net, sebuah platform pengembangan kepemudaan Indonesia berbasiskan kolaborasi dan sharing economy. Mereka adalah Aryo Febrian Moedanton, Fendy Chandra Wijaya dan Prasetyo Nugraha Gema.

Dua di antara anggota tim tersebut merupakan lulusan dari Universitas Bakrie.

"Kami sangat bangga dapat mewakili Indonesia dalam penghargaan bergengsi ini," ungkap Aryo, dalam keterangan resmi yang diterima Viva.co.id, Jumat 18 Desember 2015.

Menurut Aryo, tidak mudah mendapatkan penghargaan ini, karena harus melalui banyak tahap penilaian dan bersaing dengan pengusaha muda lain dari banyak negara Asean, termasuk China, Jepang, dan Korea Selatan.

Dijelaskan Pham Phuong Chi, wakil ketua Federasi Pemuda Vietnam, untuk dapat dinominasikan dalam penghargaan ini, pengusaha muda harus merupakan pendiri dari sebuah kegiatan bisnis, tertama bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan sosial.

Universitas Bakrie Lepas 10 Mahasiswa Studi ke Jepang

Selain itu, bisnis tersebut harus ramah lingkungan dan kreatif, serta mampu menunjukkan pengaplikasikan teknologi modern yang mendukung pengembangan berkelanjutan.

Aryo menjelaskan, jika anakmuda.net berdiri sejak 1,5 tahun lalu dan berhasil menjangkau lebih dari 200 ribu pemuda Indonesia melalui berbagai kegiatan.

"Saatini, kami sedang mengembangkan aplikasi website dan mobile application untuk memperluas jangkauan dari program–program kami. Penghargaan ini menambah semangat kerja dari tim kami untuk berbuat lebih baik ke depannya," ujar Aryo.

Acara yang berlangsung pertengahan Desember kemarin ini menghadirkan sekitar 65 pengusaha muda, pemimpin muda, dan pejabat kerja sama Asean+3. (asp)

Wapres Jusuf Kalla

Wapres JK Ajak Generasi Muda Ramaikan Pasar Modal

Ajakan ini termasuk dalam kampanye "Yuk Nabung Saham."

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015