Mengintip Taman Bermain ala MatahariMall

Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Perusahaan e-commerce MatahariMall.com meresmikan penyegaran terhadap kantor pertamanya sebagai tanda keseriusannya dalam mengarungi industri e-commerce di Indonesia.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Tertuang dalam visinya, MatahariMall ingin menjadi perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia.

Pada awalnya, kantor MatahariMall itu hanya memiliki luas 287 meter persegi ketika pertama terjun di pasar jual-beli online Tanah Air. Sekarang, perusahaan yang dibawah naungan Lippo Group tersebut sudah memperluasnya hingga 1.635 meter persegi, sehingga menjadikannya kantor modern yang dilakukan oleh para perusahaan rintisan (startup).

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Kantor MatahariMall kali ini didesain dengan kombinasi warna-warna cerah, seperti merah, kuning, hijau, dan biru yang kesemuanya mencerminkan kultur perusahaan yang bold (berani), fast (cepat), dan fun (menyenangkan).

Disampaikan Chief Executive Officer (CEO) MatahariMall, Hadi Wenas, adanya penyegaran terhadap kantornya ini diharapkan menjadi wadah berkarya sekaligus rumah kedua bagi para tim MatahariMall.

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

"MatahariMall ingin menjadi e-commerce nomor satu di Indonesia. Visi tersebut hanya dapat diwujudkan, kalau MatahariMall dapat mendorong talenta terbaik Indonesia untuk bergabung dan bekerja dengan nyaman dan kerasan seperti di rumah. Oleh karena itu, kami menyebut kantor kami ini sebagai hoMMe," kata Wenas bercerita di Gedung Lippo Kuningan, Jakarta, Rabu, 10 Februari 2016.

Wenas melanjutkan, setiap warna yang disematkan dalam sudut-sudut kantor di lantai 20 ini mempunyai arti tersendiri. Menurut Wenas, empat warna, yakni merah, kuning, hijau, dan biru itu merepresentasikan dunia-dunia yang terangkum. Ia menyebutnya mini world.

"Merah menandakan volcano, hijau berarti forest. Kalau bisa nanti kami akan tambah dengan pohon, lalu biru sebagai arti lautan, dan kuning sky city atau kota di atas langit," kata Wenas.

Selain warna-warna cerah, kantor MatahariMall ini juga mengusung konsep playground dengan menghadirkan perlengkapan dan ruangan 'bermain' yang bisa memanjakan para pekerjanya, sekedar untuk menghilangkan stres dari kesibukan kerja.

Bahkan, hoMMe ini terdapat dua buah Sauna Room, yang diartikan sebuah ruangan meeting informal dengan format tempak duduk berundak dan rumput sebagai alasnya serta ayunan sebagai elemen sisi fun dari rapat yang dilakukan tim MatahariMall.

"Kami juga punya PS4, sasak tinju, dan juga perlengkapan tenis meja yang sewaktu-waktu bisa digunakan tim MatahariMall sebelum melakukan pekerjaannya kembali," kata dia.

Tampak di setiap sudut-sudut hoMMe ini tergambar sebuah kalimat inspiratif yang dilengakapi sebuah gambar. Misalnya kutipan, ‘Hardwork beats talent when talent doesn't work hard!’ dari Tim Noyke atau ‘Do or do not there is no try’. Cara tersebut untuk mendorong para karyawan MatahariMall untuk bisa melahirkan karya-karya berkualitas.

"Oleh karena itu, kami sangat bergembira untuk dapat membantu menghadirkan sebuah ruang kantor modern yang dapat menyamai intensitas, semangat, dan budaya yang telah ditunjukan oleh tim MatahariMall,” ucap Chairman MatahariMall, Emirsyah Satar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya