Pemburu UFO Temukan 'Pintu' Masuk ke dalam Perut Matahari

Badai matahari Maret 2012
Sumber :
  • Dailymail

VIVA.co.id – Para pemburu objek terbang misterius (UFO) kembali memunculkan spekulasi di sekitar permukaan matahari. Dengan memanfaatkan rekaman gambar yang diambil oleh satelit Solar and Heliospheric Observatory (SOHO) milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), para pemburu mengklaim mereka menemukan ‘pintu’ untuk masuk ke dalam perut atau inti matahari.

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!

Dikutip dari Daily Mail, Jumat 18 Maret 2016, gambar ‘pintu’ matahari yang ditemukan itu, kemudian diunggah pemburu alien bernama TheWatcher252 pada platform YouTube. Ugggahan itu mengundang komentar dari berbagai pihak, khususnya peminat UFO. Gambar ‘pintu’ matahari itu ditemukan pada 14 Maret lalu.

Gambar tersebut, kemudian menarik perhatian dari Scott C Waring, pendiri laman yang fokus dengan penampakan asing di antariksa, UFO Sightings Daily. Waring, kemudian membagi temuan ‘pintu’ matahari itu kepada pembaca lamannya tersebut.

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

"Sebuah pintu raksasa terbuka di matahari pekan ini, (pintu) memang cukup kecil, tetapi cukup untuk membuat retakan di sepanjang matahari. Retakan menampakkan sinar cahaya putih dari dalam (matahari)" kata Warning.

Waring berspekulasi, ‘pintu’ matahari itu, bahkan cukup untuk jalur masuk dan keluar pesawat induk.

Sebentar Lagi Matahari Akan Tepat di Garis Khatulistiwa

Temuan itu membuat teori Hallow Sun Theory kembali mencuat. Diketahui teori yang dilontarkan oleh Jeffrey Wolynski itu meyakini bahwa matahari berongga dan akhirnya nanti pusat Tata Surya itu akan menyusut, dingin, dan akhirnya runtuh karena di dalamnya perut matahari kosong.

Waring mengatakan, bagi banyak peneliti UFO, mereka meyakini matahari merupakan struktur buatan dengan kamuflase menyala di luar bagian dan menunjukkan seribu kali lebih besar dari bumi.

Namun, ada yang menyangsikan spekulasi ‘pintu’ matahari. Ada yang mengatakan cahaya putih yang bersinar di celah permukaan matahari itu sebenanrnya hanya goresan pada gambar.

Spekulasi lainnya disampaikan THeWatcher252, yang menyebutkan celah itu adalah pesawat alien. Tetapi, pemburu UFO lainnya membantahnya.

Menurut laporan The Inquisitr, mengingat struktur pintu tampak melampaui tepi matahari, beberapa pakar UFO menunjukkan fenomena itu adalah 'megastruktur alien' yang dibuat dengan miliaran panel surya dan membentang untuk memanen energi matahari. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya