Asus Masuki Pasar Robot Rumah Tangga dengan Zenbo

ASus perkenalkan robot Zenbo
Sumber :
  • PC Magz

VIVA.co.id – Vendor smartphone asal Taiwan, Asus, punya mainan baru yang akan memanjakan para penggemar robot di rumah. Mainan Asus itu adalah Zenbo, sebuah robot yang bisa menjadi asisten rumah tangga.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Zenbo diperkenalkan Asus di perhelatan Computex. Ukurannya yang bulat dan bisa berjalan ke sana ke mari membuat Zenbo cukup bisa diandalkan untuk menjadi asisten di rumah.

Dilansir melalui PC Mag, Selasa, 31 Mei 2016, robot berwarna putih ini dilengkapi dengan serangkaian roda yang memungkinkannya bisa bergerak leluasa di dalam rumah, bisa membacakan cerita pengantar anak tidur, hingga mengingatkan akan resep makanan saat orang di rumah akan memasak.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Zenbo memiliki bentuk mirip manusia, dengan badan, leher, dan wajah. Hanya saja, Zenbo tidak memiliki tangan, sedangkan kakinya digantikan oleh roda. Wajah Zenbo sejatinya adalah sebuah layar berbentuk oval yang juga bisa memperlihatkan informasi, kadang berubah menjadi wajah, lengkap dengan mata dan mulut.

Di dalamnya juga terdapat kamera pengintai yang bisa sekaligus mendeteksi wajah, mengambil foto dan video, bahkan menawarkan pemantauan kondisi rumah secara jarak jauh, dikendalikan oleh sebuah aplikasi. Zenbo ini dibanderol sekitar US$599 atau hampir Rp7 juta.

'Invasi' Laptop Gaming Asus ke Indonesia

"Kelebihan Zenbo, dia tidak hanya bisa mengawasi anak-anak, tapi juga orang dewasa yang membutuhkan perhatian khusus. Jika ada orang tua yang sakit lalu terjatuh, Zenbo bisa langsung menghubungi nomor darurat. Di dalamnya juga ada perpustakaan digital untuk buku-buku anak, game interaktif dan sebuah ensiklopedia," ujar Chairman Asus, Jonney Shih.

Logo Asus.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

Asus menghadirkan mini PC NUC 14 Pro yang ditenagai prosesor hingga Intel Core Ultra 7, serta dilengkapi dengan 3 AI engine.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024