Cara XL Sebarkan 'Virus' Layanan Musik Digital

XL dan Yonder bersama musisi yang bekerja sama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Kolaborasi PT XL Axiata Tbk (XL) dengan aplikasi streaming musik, Music dilanjutkan dengan memperluas ekspansi layanannya ke seluruh Indonesia. Melalui program “Funk Up Indonesia”, Yonder mengklaim telah “mengakuisisi' Indonesia selama 10 hari bersama artis-artisnya.

Pengguna Bisa Dengarkan Streaming Musik dari Google Maps

Sebelumnya, dalam peresmian kehadiran di Tanah Air, perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat itu menandai kedatangannya dengan konser musik oleh 17 artis. Kini, para artis itu pun menyebar untuk mengampanyekan layanan musik digital.

Chief Executive Officer (CEO) Music, Adam Kidron, mengatakan, Funk Up Indonesia merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Yonder Music dan bagi Indonesia. Misi untuk mendekatkan para penggemar musik dengan para idolanya merupakan cetak biru utama bagi program-program yang disiapkan mereka.

70 Persen Pendengar Musik di JOOX dari Generasi Milenial

"Lewat Funk Up Indonesia, Yonder, dan XL ingin agar demokratisasi layanan musik digital bisa menjadi sesuatu yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dari ujung barat Sumatera hingga ke ujung timur Irian (Papua)," ucap Kidron di Jakarta, Senin, 6 Juni 2016.

Program itu berlangsung mulai 24 Mei hingga 5 Juni 2016, dengan sebanyak 10 artis penyanyi hadir di 10 kota. Tercatat, Cita Citata menggelar konser di Bogor, Mike Mohede di Tangerang, D'Masiv di Surabaya, Cakra Khan di Medan, Geisha di Mataram, Andien di Denpasar, Lesty di Depok, Noah di Bandung, Afghan di Yogyakarta, dan di Jakarta oleh Iwak K.

Penggemar Musik Bersiaplah! 2018, Tak Ada Lagi Download

Selama Funk Up Indonesia berlangsung, XL akan turut mengampanyekan Yonder untuk digunakan masyarakat. Layanan Yonder menyuguhkan lebih dari 20 juta trek lagu. Pengalaman tersebut akan semakin terasa, saat XL memberikan masa promo selama sebulan gratis mengakses Yonder bagi pelanggan XL. Promo tersebut mulai 19 Mei sampai 30 Juni 2016.

"Layanan Yonder ini, XL hadirkan untuk menjawab keinginan pelanggan dan masyarakat atas layanan musik yang bukan hanya memiliki koleksi lagu beserta artis penyanyi favorit, namun juga memiliki fitur komplet yang memudahkan untuk diakses, diunduh, dan dibagikan," ucap Chief Brand and Customer Experience Officer XL, Nicanor Santiago.

Compact Disc (CD)

Pendapatan Musik Streaming Belum Mampu Kalahkan CD dan Vinyl

Hal ini terjadi di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2019