Microsoft Sedang Pusing Soal Windows 10

Ilustrasi Microsoft.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar/Files

VIVA.co.id – Upaya Microsoft menyebarkan sistem operasi terbaru mereka, Windows 10, sampai satu miliar perangkat melewati jalan terjal. Hal itu diakui langsung pejabat Microsoft.

Tips Singkat Lengkap Cara Instal Windows 10

Padahal, perusahaan perangkat lunak itu telah menargetkan Windows 10 bisa terpasang pada satu miliar perangkat pada 2018. Namun, kini Microsoft pesimis dalam mencapai target tersebut.

Pejabat Microsoft akhirnya mengevaluasi target satu miliar perangkat Windows 10. Sayangnya, Microsoft tak menyebutkan kapan, namun yang pasti, mereka mengaku pada 2018 menjadi tahun tersulit untuk mencapai target tersebut.

Susah Instal Software, Ini Cara Mematikan Windows Defender

"Windows 10 memasuki awal panas dalam sejarah, yang mana saat ini sudah lebih dari 350 juta perangkat aktif bulanan. Kami senang dengan kemajuan tersebut, namun karena fokus bisnis hardware ponsel kami, target itu (1 miliar perangkat) akan memakan waktu lebih lama lagi," ucap Microsoft dalam pernyataannya dikutip dari Cnet, Senin 18 Juli 2016.

Sebelumnya, Microsoft memberikan jalur agar Windows 10 tak hanya dipakai di komputer dan laptop, namun bisa dipasang di jenis perangkat lainnya, misalnya tablet, ponsel, Xbox, konsol game, dan kacamata HoloLens.

Cara Mudah Update Windows 10, Yuk Simak!

Ponsel berbasis Windows Phone yang bisa bisa mendorong penggunaan Windows 10 sampai 2018. Tapi kenyataannya, pasar Windows Phone yang mengalami penurunan selama 2016 membuat Microsoft semakin sulit mencapai target.

Bahkan sebelumnya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu menyediakan pembaruan gratis bagi pengguna Windows 7 atau 8 untuk bermigrasi ke Windows 10.

Windows 11.

Banyak Pengguna Komputer Mengeluh Tak Bisa Unduh Windows 11

Banyak pengguna komputer yang mengeluhkan tidak bisa memperbarui sistemnya untuk menggunakan Windows 11.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2022