Printer Ini Mampu Mencetak 75.000 Halaman Tanpa Henti

Launching printer Epson, Bali, 25 Agustus 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Mustakim

VIVA.co.id – Epson merilis produk baru berupa printer yang simpel, namun inovatif bagi bisnis dan menghemat biaya cetak. Printer dengan teknologi Replaceable Ink Pack System (RIPS) ini diberi nama WorkForce Pro FW-R8591.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

PT Epson Indonesia mengklaim, ini merupakan printer pertama di Asia Tenggara yang menggunakan kantong tinta berkapasitas tinggi yang dapat menyimpan tinta dengan volume lebih tinggi dibandingkan dengan katrid tinta tradisional. Sistem ini menyediakan sistem katrid yang mudah digunakan, dikombinasikan dengan sistem tangki tinta yang mencetak dengan volume tinggi.

“Epson RIPS merupakan pengembangan paling signifikan pada dunia bisnis mencetak dalam beberapa tahun ini,“ ujar Director PT Epson Indonesia, Shimizu Tomoya saat meluncurkan printer ini di Bali, Kamis, 25 Agustus 2016.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Dengan satu set lengkap berisi 4 kantong tinta, WF-R8591 mampu mencetak tanpa berhenti hingga 75.000 halaman baik untuk hitam dan berwarna, tanpa mengganti tinta. Jumlah cetak yang sama dengan printer laser membutuhkan 52 buah katrid tinta.

Jumlah hasil cetak tinggi dengan biaya super rendah secara signifikan menekan biaya produksi serta mengurangi downtime dengan siklus penggantian tinta frekuensi rendah. Selain itu, WF-R8951 hanya membutuhkan persediaan tinta dan kotak limbah tinta, tidak seperti printer laser yang menggunakan sebuah drum, unit transfer dan unit fuser.

Bea Cukai Beri Izin Perlakuan Tertentu ke Epson Indonesia

“Konsep menggunakan kantong tinta mungkin terlihat simpel. Bagaimanapun, teknologi PrecisionCore yang mendorong mencetak dengan volume tinggi adalah sesuatu yang unik bagi Epson. Tentu saja dengan teknologi ini, kami berharap,” ujar Shimizu menambahkan.

Ramah Lingkungan

Menurut Shimizu, Epson WF-R8591 mengkonsumsi energi lebih rendah dibandingkan dengan printer laser, dimana printer inkjet tidak menggunakan pemanas pada proses mencetaknya. Konsumsi listrik3 dari WF-R8591 adalah 0.6kwh, rata-rata 88% lebih rendah dalam konsumsi tenaga dibandingkan printer laser sejenisnya.

Hal ini membantu mengurangi biaya produksi kantor dan meminimalisir limbah dari pengurangan penggunaan comsumable, hasil dari mengurangi emisi karbon dioksida hingga 95%4 lebih rendah dibanding dengan printer laser.

Epson WF-R8591 digerakkan oleh teknologi printhead Epson PrecisionCoreTM , memungkinkan printer ini mencetak volume tinggi dan pada kecepatan tinggi (ISO) hingga 24ipm, pada resolusi tetap 600 x 600 dpi bagi hitam dan berwarna tanpa membutuhkan penggatian secara berkala, tidak sama seperti printhead inkjet thermal produksi perusahaan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya