Thailand Juga Minta Tolong ke Bos Alibaba

Pendiri Alibaba Jack Ma.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id – Bukan hanya Indonesia saja yang kepincut meminang Pendiri Alibaba Grup Jack Ma untuk membantu mengembangkan e-commerce. Thailand juga kepincut dengannya. Setelah Indonesia, Thailand secara terang-terangan untuk meminta 'pertolongan' kepada Jack Ma soal industri e-commerce.

Jokowi: Jangan Coba-coba Bikin Alibaba atau Google Tandingan

Dikabarkan, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha bertemu dengan Jack Ma. PM Thailand dalam pertemuan itu meminta bantuan Jack Ma mendorong para pelaku UKM di Negeri Gajah Putih agar bisa menjual produknya secara online.

Dilansir dari The Nation, Jumat, 9 September 2016, Juru Bicara Pemerintahan Mayor Jenderal Werachon Sukondhapatipak, mengungkapkan pertemuan Chan-ocha dengan Jack Ma berlangsung disela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, China.

Asing Bisa Jadi Penasihat, Keputusan Tetap di Kita

Werachon menyampaikan, Chan-ocha akan sangat senang apabila Jack Ma bersedia membantu mendorong UKM di Thailand bisa dipasarkan di dunia maya. Permintaan Thailand, bukan tanpa sebab, melihat jejak rekam Jack Ma yang sukses merancang industri e-commerce di Tiongkok.

"UKM merupakan fokus aktivitas dan menjadi era baru penjualan, produksi, dan keuangan yang akan datang dalam tiga dekade," ujar Werachon menirukan pernyataan Jack Ma soal UKM kepada Chan-ocha dikutip dari Bangkok Post.

Soal Jack Ma Penasehat, RI Jangan Jadi Pasar Produk Impor

Miliader asal Tiongkok itu pun mengusulkan agar Thailand menggunakan jasa Alibaba seperti logistik dan sistem pembayaran, untuk mengekspor beras dan buah-buah termasuk durian ke Tiongkok dan negara-negara di Asia Tenggara.

Jack Ma

Pertarungan Bos Alibaba Jack Ma Lawan Para Master Kung Fu

Jack Ma lawan Jet Li, Donnie Yen, dan sebagainya.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2017