Bukti Nokia Rilis Smartphone Baru pada 2017

Materi presentasi Nokia untuk 2017
Sumber :
  • NPU

VIVA.co.id – Kabar kebangkitan Nokia dengan merilis merek smartphone kian menguat. Sebelumnya, Juli tahun ini, muncul isu produsen ponsel asal Finlandia itu akan kembali memproduksi smartphone pada 2017.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Kemudian pekan ini, Nokia mengonfirmasi 2017, mereka bakal memproduksi smartphone. Hal itu terungkap pada materi presentasi forum Nokia untuk investor, Capital Market Day (CMD) 2016 yang diadakan di Barcelona, Spanyol. 

Dalam keterangan di situsnya, Nokia menuliskan CMD merupakan acara satu hari untuk investor. Nokia mengakui memanfaatkan hasil CMD untuk mengulas lengkap strategi, operasi dan target keuangan perusahaan.

Ponsel Nokia Masih Ada

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu, 19 November 2016, pada materi temu investor itu, Nokia menegaskan pada 2017 akan kembali menghadirkan merek smartphone. 

Selain bakal merilis merek smartphone, pada tahun depan Nokia merencanakan memperluas portofolio dalam teknologi virtual reality, transisi merek kesehatan digital, dan memperluas lisensi paten dalam mobile, otomotif dan perangkat elektronik konsumen. 

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Laman Phone Arena menuliskan, untuk memproduksi merek smartphone baru, Nokia kemungkinan akan menggandeng perusahaan Finlandia, HMD Global dan manufaktur Taiwan, Foxconn. 

Proses pembuatan merek smartphone itu akan dipimpin eksekutif Nokia, HMD akan bertugas mengembangkan, memasarkan dan menjual aksesori dan ponsel Nokia. Sedangkan Foxconn akan mendapatkan bagian untuk riset dan pengembangan serta manufaktur. 

Nokia disebutkan juga akan melibatkan agen periklanan terkenal untuk mempromosikan smartphone baru Nokia. 

Bicara soal jenis merek smartphone-nya, kemungkinan yang akan dihadirkan Nokia pada 2017 adalah D1C. Handset ini diduga akan menjalankan Android Naugat dengan spesifikasi menengah, di antaranya layar 1080 piksel, prosesor Snapdragon 430 dan RAM 3GB. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya