Kenapa Grab Ganti Jaket Pengemudi Jadi Warna Emas?

Driver Grab Bike (Foto Ilustrasi).
Sumber :
  • GrabBike

VIVA.co.id – Jika Anda mengamati dengan jeli penampilan para pengemudi ojek daring Uber dan Grab di jalanan akhir-akhir ini, maka akan terlihat sesuatu yang berbeda.

Biasanya pengemudi Uber identik dengan warna hitam, kemudian Grab warna hijau. Kini, beberapa pengemudi ojek daring itu tampak menggunakan jaket warna yang sama, kuning keemasan. 

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Munculnya kesamaan warna memunculkan persepsi Grab mengakuisisi Uber dan mengubah warna identik masing-masing menjadi sama. 

Namun, hal itu dibantah oleh Grab. Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, menjelaskan, warna emas tampak berbeda antara Uber dan Grab. 

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Dia mengatakan warna jaket Grab identik dengan warna emas sedangkan Uber warna kuning oranye. Mediko mengatakan, untuk bahan dasar pembuatan jaket warna emas itu berbeda dengan bahan jaket yang pertama.

"Kami enggak terkait dengan Uber, jaket enggak ganti. Cuma dalam rangka kampanye GrabMas-nya kemarin, kita bikin edisi khusus untuk beberapa biker kita jaket warna emas," jelas Mediko saat dihubungi VIVA.co.id, melalui pesan singkat, Kamis 15 Desember 2016.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Mediko menjelaskan, program GrabMas merupakan undian Tiket Emas Berhadiah dari pengemudi yang bisa ditukarkan langsung dengan hadiah berupa uang tunai hingga Rp5 juta setiap hari.

Tiket Emas bisa didapat, jika penumpang beruntung dibonceng pengemudi beratribut warna emas selama 30 November sampai 13 Desember 2016. Setelah perjalanan selesai dengan GrabMas-nya, pengemudi akan memberikan Tiket Emas Berhadiah. Tiket harus langsung digosok untuk melihat hadiah.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024