Tiga Fokus Uber Indonesia pada 2017

Ilustrasi perusahaan jaringan transportasi, Uber
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Uber telah menetapkan target yang akan dilakukan pada 2017. Sebagai penyedia pemesanan transportasi, Uber melihat Indonesia, merupakan pasar yang penting bagi mereka.

Grab 'Bakar Duit' Rp7 Triliun di Vietnam, Takut Disalip Gojek

Terlebih, selama beroperasi di Indonesia, Uber melayani para penggunanya, terutama yang di Jakarta, yang sering melakukan perjalanan. Sepanjang 2016, pengguna Uber asal Jakarta, menempuh perjalanan sejauh 603 juta kilometer.

“Untuk angka spesifiknya, kami tidak bisa menyebutkannya. Tapi Jakarta, merupakan dengan pengguna yang paling cepat pertumbuhannya dari Bali,” ujar Managing Director Uber Indonesia, Alan Jiang di Jakarta, Kamis 15 Desember 2016.

Pesaing Gojek dan Grab Janji Tidak Menaikkan Tarif saat 'Rush Hour'

Sampai saat ini, Uber menyebarkan layanannya di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali, dengan produk layanan di antaranya Uber X, Uber Motor, Uber Black sampai Uber Pool.

Alan menuturkan, ada tiga fokus yang akan menjadi perhatian Uber mengenai pengembangan layanannya di Indonesia.

Investor Penantang Gojek dan Grab Gelontorkan Dana Rp139 Miliar

Pertama, soal pengalaman yang akan terus ditingkatkan oleh Uber, sehingga masyarakat akan mulai beralih menggunakan layanan sebagai sarana transportasi. Kedua, keamanan menjadi keniscayaan yang akan dikembangkan Uber. Dan, ketiga, adalah soal kecepatan.

“Kecepatan ini, bagaimana mitra pengemudi kita dapat menjemput pengguna Uber dengan cepat. Saat pengguna membuka aplikasi Uber, pengguna akan langsung mendapatkan driver dengan waktu singkat,” tutur Alan. (asp)

Layanan Uber.

Nyerah karena COVID-19, Aplikasi Transportasi Online Pilih PHK Massal

Aplikasi transportasi online itu PHK 3.700 karyawan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2020