Berapa Lazada dan Blibli Meraup Untung saat Harbolnas

Konferensi pers Hari Belanja Online Nasional 2016. perhelatan Harbolnas, yang menawarkan beragam diskon dari sejumlah produk lewat transaksi di Internet. Program ini dilaksanakan selama tiga hari, atau selama 12-14 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Hari Belanja Online Nasional 2016 telah berlalu. Hasilnya ajang tahunan tersebut memberikan berkah kepada para pelaku e-dagang, atau e-commerce selama tiga hari pelaksanaan mulai dari 12-14 Desember 2016.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Lazada Indonesia mengaku meraup untung sebesar Rp143 miliar. Sebagai catatan, angka tersebut merupakan nilai penjualan kotor untuk satu hari, pada 12 Desember.

Lazada mencatat sebanyak 37.144 produk make-up menjadi buruan konsumen Indonesia. Perusahaan yang diakuisisi Alibaba ini mampu mengirimkan produk dalam 12 jam pada hari pertama Harbolnas.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Selain fesyen, produk yang paling populer diburu konsumen, yaitu kategori perabotan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan. Kategori itu laris manis di Lazada. Untuk produk satuan yang paling laku di Lazada, yaitu jam tangan Quartz, Samsung Galaxy J2, peralatan makan Sealware Set, Maybeline Lash Sensational Mascara, dan lampu darurat atau emergency light. 

“Berkah Harbolnas juga dirasakan Blibli.com. E-commerce ini mendapatkan antusiasme usai menawarkan program #MyBigWish1212 dengan keuntungan cashback 100 persen, ekstra diskon 12 persen, flash deals, dan penawaran dari brand-brand ternama.

Viral Tanah Kuburan Dijual di E-commerce Bikin Geger Warganet, Bisa Buat Pesugihan?

"Animo konsumen di program #MyBigWish1212 dan Harbolnas begitu antusias. Kami sudah melayani transaksi sejak pukul 00.00 dini hari dan konsumen sudah mulai transaksi pada pukul 00.00.02. Hingga pukul 18.00, kami sudah melayani transaksi ke seluruh Indonesia, hingga yang terjauh ke Jayapura-Papua. Sebagai kejutan dan apresiasi untuk konsumen, atas antusiasme tersebut kami menambah benefit promo yang diberikan," ujar Chief Executive Officer Blibli, Kusumo Martanto dalam siaran persnya, Kamis 15 Desember 2016. (asp)

TikTok Shop resmi gabung dengan Tokopedia.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal mendukung agenda pemerintah untuk melakukan digitalisasi terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar tetap relevan den

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024