Transformasi Digital, Informa Rilis Aplikasi Mobile

Informa meluncurkan aplikasi Mobile
Sumber :
  • Informa

VIVA.co.id – Pusat funitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis, Informa mewujudkan komitmennya untuk melakukan transformasi digital melalui aplikasi mobile Informa yang resmi diluncurkan pekan lalu. Salah satu unit bisnis dari Kawan Lama Group itu tak berpuas menghadirkan pilihan ribu produk pada 65 toko fisik di 33 kota di Indonesia. 

Tak cuma Unggul Lewat Transformasi Digital, tapi Harus Menunjang Kelancaran Operasional

Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan, Informa terus berusaha mendekatkan diri dengan pelanggannya melalui berbagai program dan inovasi, salah satunya melalui teknologi digital, sebagai bentuk komitmen kami dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan setia di Indonesia.

Head of Digital Marketing Kawan Lama Retail, Pungkas Riandika mengatakan melalui survei internal dan analisis media sosial terkait kebutuhan pelanggan, perusahaan ini melihat ada peningkatan yang cukup signifikan terhadap penggunaan gawai dan media daring.

Transformasi Digital Kian Optimalkan Kualitas Layanan Kesehatan Mata

Untuk itu, Informa memutuskan transformasi digital secara bertahap melalui penggunaan medium digital untuk memperkuat dan meningkatkan pelayanan e-commerce melalui www.ruparupa.com. Guna melengkapi transformasi tersebut, Informa juga meluncurkan aplikasi mobile sebagai pemersatu semua layanan bagi pelanggan berjumlah 800.000 orang.

“Selain itu aplikasi mobile itu bisa diakses pelanggan secara keseluruhan melalui beragam fitur penting yang bisa diakses kapan dan di mana saja,” kata Pungkas dalam keterangan tertulisnya, Jumat 16 Desember 2016.

Revolusi Digital UMKM Lokal

Dengan mengunduh aplikasi mobile Informa melalui pusat aplikasi Play Store dan App Store, pelanggan dapat menggunakan waktunya dengan lebih efisien karena bisa memantau langsung status perjalanan untuk proses antar dan instalasi barang. Sebagai masukan untuk peningkatan pelayanan, pelanggan juga dapat memberikan peringkat dan komentar terkait performa proses pengiriman dan instalasi langsung melalui aplikasi mobile yang akan ditindaklanjuti jika dibutuhkan.

Selain itu, pelanggan bisa lebih dekat dengan produk Informa melalui fitur katalog yang disertai dengan notifikasi promo istimewa untuk menemukan momen belanja hemat, kemudahan menemukan toko terdekat dengan panduan untuk tiba di tujuan. Untuk memudahkan menyampaikan keluhan, Informa menyediakan digital customer care yang akan membuat pelanggan seperti memiliki asisten pribadi yang dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk dan layanan melalui online chatting, email, telepon, dan SMS.

Sebagai informasi, Member Informa Rewards kini lebih dimudahkan melalui transformasi kartu fisik menjadi kartu digital sehingga tidak perlu lagi membawa kartu fisik saat berbelanja. Keistimewaan lain yang bisa dimanfaatkan oleh member yaitu rangkuman transaksi dan penukaran point rewards, informasi merchant yang memberikan penawaran eksklusif, serta Informa Star yaitu poin yang dikumpulkan dari berbagai aktivitas yang dilakukan pada aplikasi. 

“Pelanggan yang belum menjadi member, juga bisa mendaftarkan keanggotaannya melalui aplikasi mobile Informa,” kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya