Robot Seks Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren

Ilustrasi robot seks
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi robot seks ke depan diprediksi bakal makin canggih. Dalam beberapa dekade ke depan, pengamat robot seks memperkirakan, bakal muncul robot seks Hollywood atau robot selebriti pujaan.

Keren! Robot Seks Bisa Tahu Perasaan Manusia

Penulis buku Love and Sex with Robots, David Levy menjelaskan, robot seks selebriti nantinya akan hadir dengan wujud yang nyaris mirip dengan karakteristik selebriti idaman dalam kehidupan nyata. 

Dikutip dari Daily Star, Senin 19 Desember 2016, robot seks Hollywood itu nantinya akan dilengkapi dengan nadi buatan, kulit yang hangat dan punya kebiasaan seperti keseharian sang selebriti. Tentunya karakteristik ini akan terwujud jika sang selebriti memberikan lisensi gambar dan karakternya kepada pembuat robot seks. 

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Namun, meski menawarkan kemampuan yang makin canggih, robot seks selebriti tersebut pada akhirnya diprediksi melahirkan sisi gelap. Levy menjelaskan, bisa saja nanti keberadaan robot seks Hollywood dengan teknologi canggihnya dimanfaatkan oleh seseorang untuk 'balas dendam'. 

Misalnya, seorang pria yang patah hati atau sakit hati atas seorang pasangan atau pacarnya, maka dia akan membalas sakit hatinya itu dengan membuat robot seks mantan pacarnya dengan karakteristik yang nyaris sama. 

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

"Begitu teknologi dan seluruh sistem manufaktur produk ini (robot seks) menjadi canggih, Anda tidak bisa menghentikan mantan pacar Anda jika dia ingin membuat robot mirip seperti Anda, suaranya sampai ukurannya," ujar Levy. 

Jika teknologi robot seks itu berkembang, kata Levy, maka produsen robot seks nantinya akan menggunakan gambar terpilih untuk membuat kloning robot seks dari karakter seseorang. 

Sementara pakar robot mengatakan, meski secara teknologi nanti memungkinkan lahirnya robot seks selebriti, untuk mendapatkan lisensi gambar selebriti sebagai modal mengembangkan robot seks tersebut tidaklah mudah. 

Misalnya untuk mengembangkan robot seks selebriti itu maka produsen bisa menjual dan memberikan lisensi dengan harga tinggi agar bisa mengembangkan robot tersebut. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya