Uber dan Taksi Express Kolaborasi, Apa Untungnya?

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Aplikasi penyedia transportasi kendaraan, Uber, menjalin kerja sama dengan perusahaan jasa transportasi umum Express Group. Dengan demikian, ke depannya dalam memesan layanan transportasi UberX, maka pelanggan akan mendapatkan armada dari taksi Express.

Nyerah karena COVID-19, Aplikasi Transportasi Online Pilih PHK Massal

Hal ini merupakan kemitraan untuk menerapkan pilot program berupa integrasi ridesharing (berbagi pemakaian kendaraan) dan program pembiayaan kendaraan di Jakarta.

Uber dan Express Group mengungkapkan, kolaborasi ini akan menguntungkan mitra pengemudi dengan memberikan kemudahan dan peluang ekonomi baru. Kerja sama itu memungkinkan dengan dukungan teknologi.

Habis PHK 400-an Karyawan, Aplikasi Online Ini Batasi Pengemudi

Melalui program percontohan ini, para mitra pengemudi dari taksi Express yang berpartisipasi akan dapat menggunakan aplikasi Uber untuk menerima pemesanan perjalanan UberX dalam menunjang usaha mereka saat ini.

Selain itu, Express Group akan mengembangkan pembiayaan kendaraan yang baru, fleksibel, dan terjangkau. Para mitra pengemudi Uber dapat mencicil kendaraan dari Express Group didukung pendapatan dari mengemudi bersama platform Uber. Inisiatif ini akan menjadi salah satu dari berbagai penawaran yang tersedia di program Vehicle Solutions Uber.

Grab 'Bakar Duit' Rp7 Triliun di Vietnam, Takut Disalip Gojek

"Sebagai salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia, kami terus mendalami cara-cara baru untuk menciptakan value bagi para stakeholder," ujar Chief Operating Officer Express Group, Benny Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Senin 19 Desember 2016.

Benny menuturkan, dengan kolaborasi bersama Uber, Express Group berharap dapat meningkatkan kualitas dan memberikan layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan menarik bagi penumpang.

"Sekaligus memungkinkan pengemudi kami untuk mendapatkan manfaat dari teknologi ridesharing yang memberikan fleksibilitas dan peluang ekonomi yang lebih," ujar dia.

Head of Business, Asia Pacific Uber, Eric Alexander, mengatakan, Uber antusias atas bergabungnya Express Group menggunakan solusi ridesharing dan teknologi untuk menjangkau pangsa pasar baru.

"Kolaborasi ini ditujukan untuk menjadikan ridesharing semakin andal bagi penumpang dan membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi mitra pengemudi. Kami senang berkolaborasi dengan Express Group," ucap Eric.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya