Deretan Makhluk Mengerikan dari Bawah Laut

Salah satu makhluk yang ditemukan di laut dalam.
Sumber :
  • Twitter/@rfedortsov

VIVA.co.id – Pengetahuan manusia tentang kehidupan laut masih sangat secuil. Konon 95 persen lautan dunia belum tereksplorasi. Tak heran, beberapa mahkluk di dalam laut ada yang terlihat asing di mata sebagian besar orang.

130 Tahun Dinyatakan Punah, Hewan Bertaring Ini Muncul Kembali

Hal itu bisa dilihat dari temuan nelayan laut dalam bernama Roman Fedortsov. Nelayan asal Murmansk, Rusia itu mengunggah temuan makhluk laut yang terlihat aneh dan mengerikan ke akun Twitternya. 

Dikutip dari Science Alert, Kamis, 22 Desember 2016, Fedortsov mendapatkan beberapa makhluk tersebut saat mengarungi Laut Barents, area laut yang relatif dangkal untuk menuju Samudera Arktik. Saat memancing di area tersebut, makhluk-makhluk aneh itu menyangkut pada jala Fedortsov. 

8 Hewan Bisa Kenali Diri Sendiri saat Bercermin, Ada Khas Indonesia

Makhluk-makhluk aneh itu diperkirakan hidup pada 'zona senja' dari Laut Barents atau dikenal sebagai Mesopelagic. Area ini membentang dari kedalaman 200 meter sampai 1000 meter di bawah permukaan laut. 

Sementara di bawah area Mesopelagic, terdapat zona bathyal, yang berada pada area kedalaman mulai dari 1.000 meter sampai 4.000 meter. Pada area ini sinar Matahari sudah tidak menembus sehingga gelap.

Budi Daya Tiram Selamatkan Masyarakat Alue Naga Aceh Meraup Rezeki
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya